Penutupan GT Cikarang Utama Untuk Urai Kemacetan

_

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai penutupan sementara Gerbang Tol Cikarang Utama hari ini,  merupakan hal baik dari manajemen lalu lintas, untuk mengurai kepadatan.

Penutupan yang dilakukan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) berkaitan dengan management lalu lintas. Setiap gate itu dikelola dengan suatu mekanisme, ada waktu maksimal yang ditorerir dalam  jumlah atau panjang antrian. Bila melampaui batas dikonsulatasikan dengaJ juri yang sudah ditunjuk Kapolri.

“Mereka berwenang menutup atau membuka pintu titik tertentu. Harapannya manajemen lalu lintas, di Cikarang Utama sampai ke Cipali berlangsung dengan baik,” ungkap Menhub di Posko Mudik Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Menhub mengaku mendapat informasi mengenai hal itu, dan menilai pemudik saat ini lebih cerdik dalam menyiasati kemacetan yang terjadi di Cikarang Utama.

“Dari beberapa sampel yang kita lakukan, mereka cukup cerdik. Mereka keluar ke pantura, setelah itu masuk lagi,” paparnya.

Menurut Menhub, kemacetan yang terjadi di Cikarang Utama bersifat temporer. Oleh karena itu, jajarannya saat ini lebih fokus untuk memantau pergerakan di jalur menuju Brebes dan jalur peralihan, seperti ruas jalan tol Brebes-Weleri.

“Saya pikir kalau Cikarang utama sifatnya temporer. Yang lebih kami perhatikan adalah setelah itu, daerah Cipali dan daerah jalan darurat,” tukas Menhub.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This: