Perjuangan Yana Zein Melawan Kanker Berakhir.

_

Kanker merupakan penyakit yang sulit disembuhkan. Tidak sedikit penderita yang akhirnya menyerah melawan penyakit ganas itu. Kabar terbaru adalah meninggalnya artis sinetron Yana Zein, yang telah berjuang melawan kanker dalam dua tahun terakhir ini.

Kamis (1/6/2017) dinihari tadi Yana dikabarkan meninggal dunis di rumah sakit Mayapada Hospital, Jakarta. Padahal Yana belum lama pulang dari China untuk mengobati penyakitnya. Namun artis yang masih menjalani perawatan di rumah sakit itu kondisinya drop sekembali ke tanah air. Ia sempat tak sadarkan diri tadi malam dan mengalami koma hingga ajal menjemputnya,

Kepergian Yana merupakan akhir dari perjuangannya melawan kanker payudara yang dideritanya.

Kabar itu mengejutkan, karena sekembalinya dari Cina, Yana terlihat optimis. Ia sempat menceritakan pengalamannya selama menjakani perawatan di Cina, dan ingin menjalani nazar.
Sekembalinyan ke tanah air, Minggu (25/5) Ia mengatakan telah 80 persen sembuh dari kanker payudara yang ia idap. Dengan penuh optimisme Yana Zein berkeinginan menjalani sebuah nazar setibanya di Tanah Air.

“Saya ingin membantu orang-orang yang membutuhkan buat saya,” katanya kepada sebuah media online.
Ia juga menyinggung sahabatnya, Julia Perez yang saya ini tengah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, karena mengidap kanker.

“Kepada temen saya Jupe, karena sudah berapa hari nggak nonton tv di sana (China), jadi saya nggak tahu keadaannya. Saya bilang kepada Jupe tersayang, Jupe kita ini sudah lama berobat, tinggal tunggu sembuh. Jadi sabar, sabar, sabar, bentar lagi kesembuhan pasti datang kepada kamu, Yana, Ria (irawan), dan kepada semuanya. Nanti minggu depan saya akan ke Jupe, saya minta jadwal sama adiknya,” katanya waktu itu.
Sebelum berita duka itu disampaikan oleh asisten almarhumah kepada kepada media online, memang sempat beredar kabar, bahwa ibu dua orang anak itu meninggal dunia pukul 21.00 WIB tadi. Namun kabar duk langsung ditepis oleh sang anak Aurelia Callista.

“Mami enggak sadar tapi bukan berarti enggak sadar dalam arti meninggal, masih koma, doain aja ya,” kata Aurel melalui sambungan telepon pada Rabu (31/5/2017).

Yana Zein bisa dibilang salah satu survivor yang bertahan dari kanker yang menggerogoti tubuhnya. Selain Yana, dua aris lain juga tengah berjuang melawan kanker, yakni Ria Irawan dan Julia Perez. Semoga mereka berhasil dalam perjuangannya.o

Share This: