Persidangan Ahok JPU Datangkan 4 orang saksi

_

Sidang lanjutan kasus penistaan agama oleh terdakwa Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini diagendakan mendengarkan keterangan saksi yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum(JPU). Tim advokasi GNPF MUI Dedi Suhardadi mengatakan bahwa salah satu saksi yang di datangkan JPU ialah Habib Novel.

“Tadi seperti biasa normatif tadi pertama yang dijadikan saksi habib novel. Soal identitas segala. Habib ditanya hakim dari mana dia tahu peristiwa itu. Dia tahu dari jamaah dia cek dari Whatsup dia dapat video upload dari DKI,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa terdapat 4 saksi yang di datangkan oleh JPU.

“Saya kira habib novel lebih menekankan pada itu, saksi kemungkinan ada tiga, ini berdasarkan keterangan dari Jaksa ya, habib novel, gus joy ,syamsul Hilal kalau gak salah, terus satu lagi, klo pak Nandi ada saki pelapor, udah meninggal tanggal 7 Desember lalu, jadi ada satu lagi tapi saya lupa,” jelasnya.

Sebelumnya, sesuai dengan KUHP yang berlaku, persidangan kali ini memang dilrang untuk di ekspose ke publik.

“Tadi cuma pak Hakim bilang yang kameramen tolong keluar, yang diperbolehkan hanya waratwan tulis, reporeter. Itu yang saya dengar dari ketua majelis hakim, tutupnya.

Share This: