PI One, Berkontribusi Bagi Pengembangan Pariwisata Indonesia

_
ADA Band memeriahkan gathering PI One di Hotel Santika Bekasi, 7 – 8 Desember 2019.

Perkumpulan Pajero Indonesia  ONE atau disingkat “PI.One” adalah komunitas penggemar mobil Mitsubishi Pajero. Tidak diragukan lagi, PI One adalah salah satu komunitas penggemar otomotif yang ada di Indonesia.

Namun dalam aktivitasnya, penggemar mobil SUV bercc besar ini tidak semata-mata menggeluti kesenangan mereka akan otomotis semata, tetapi banyak kegiatan positif yang dilakukannya.

“Missi kami adalah routing bersaman untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di seluruh tanah air, sambil mengembangkan kemampuan otomotif. Dan perlu dicatat, ketika touring ada berada di jalan raya,  komunitas kami tidak menggunakan strobo atau sirine,” kata Ketua Umum PI One, R Wahyu Haryadi dalam jumpa pers tutup tahun di Hotel Santika Bekasi, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Wahyu, anggotanya dilarang sama sekali menyombongkan diri atau bersikap eksklusif di tengah masyarakat. Justru kepedulian sosial yang tinggi sangat ditekankan. Itulah sebabnya setiap kali mengadakan touring selalu diikuti dengan bakti sosial.

Didirikan pada tanggal 17 Agustus 2013, PI.ONE yang berkedudukan di Jakarta, hingga kini telah memiliki lebih dari 2500 anggota yang dikenal dengan sebutan PIWANERS yang tersebar di 33 chapter di Indonesia. 70 persen anggotanya bergerak di bidang wira usaha.

 

Saat ini PI.One,  sudah mengantongi mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum & HAM RI  melalui surat No AHU-0028420.AH.01.07.TAHUN 2015 dan bergabung di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Anggota Asosiasi.

Seiring berjalannya waktu,  PI.ONE yang tumbuh kian besar karena memiliki anggota di seantero Indonesia, meyakini betul bahwa untuk memperkuat silaturahmi dan persaudaraan antar anggota PIWANERS, perlu diadakan serangkaian agenda kerja menjelang penutupan tahun 2019 ini.

Melalui agenda “2019 Year and Gathering” jajaran pengurus PI.Onesiap menggelar serangkaian agenda yang dilakukan pada hari Sabtu – Minggu (7 – 8 Desember 2019) di Hotel Santika Mega Bekasi, Jawa Barat.

Dalam agenda tersebut “PI.One” melakukan peresmian chapter baru, yakni Chapter Batavia Jakarta dan mengukuhkan Kepengurusan Chapter Patriot Bekasi dan Chapter Bogor Raya periode 2019- 2021.

Agenda ini kemudian dilanjutkan dengan menggelar Rapat Koordinasi Pengurus Nasional.

“Untuk menutup akhir tahun 2019 PI ONE akan juga menyelenggarakan kegiatan Tour de Sulsel.Kegiatan ini untuk mengeksplore potensi wisata yang ada di provinsi tersebut. Kegiatan ini direncanakan di ikuti oleh 60 kendaraan Pajero Sport dimana 20 unit diantaranya diseberangkan dari Pulau Jawa.” ujar Rwahyu Karyadi.

Sementara itu Sekjen PI-One Igor Dharma menjelaskan, selain mengekplore potensi wisata, akhir tahun depan PI.ONE juga merencanakan touring mancanegara.

“Touring ini bertajuk A Journey to Middle East yang melintasi 9 negara. Melalui kegiatan ini PI.ONE ingin turut mempromosikan potensi wisata unggulan Indonesia dengan membranding kendaraan-kendaraan peserta dengan tema seperti Danau Toba, Komodo, Borobudur dan sebagainya.” jelas Igor Dharma.

PI.One di inisiasi oleh RWahyu Haryadi dan didukung beberapa orang pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang ingin memberikan pilihan kepada para pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero dari semua generasi dan varian di seluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dan bersinergi bersama dalam sebuah klub dengan suasana yang nyaman, guyub dan penuh persaudaraan dan kekeluargaan.

Saat ini PI.Pne merupakan Klub Pajero terbesar karena anggotanya tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

 

 

Share This: