Pihak Kepolisian, Masih Selidiki Kasus KTP Palsu

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar. (Foto: Ist.)
_

JAKARTA, BALAIKITA.COM- Pihak Kepolisian masih mendalami dugaan temuan KTP palsu yang dikirimkan dari Kamboja.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, polisi hingga kini masih menyelidiki soal dugaan KTP palsu yang ditemukan di kawasan Bandara Soetta tersebut.

“Sejauh ini, temuan fakta-fakta dari KTP palsu itu belum terdokukentasikan. Namun, polisi melihat adanya dugaan kasus KTP palsu itu untuk membuat keresahan jelang Pilgub DKI Jakarta,”

ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/2/2017).

Adapun fakta-fakta dalam kasus tersebut sejauh ini belum terdokumentasikan. Meski begitu, masyatakat diminta untuk selalu waspada akan adanya kasus KTP ganda atau palsu tersebut.

“Masyarakat ya perlu waspada, jadi menjelang pilkada ini ada hal yang sifatnya sengaja digulirkan. Intinya ingin menimbulkan keresahan, menimbulkan ketidakpercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu,” sambungnya.

Menurutnya, soal temuan KTP palsu itu, polisi sudah membentuk tim untuk menelusuri fakta tersebut. Jika memang benar ada dan ada pihak yang menemukannya, diharapkan segera melaporkannya ke polisi untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

“Soal KTP palsu di Bandara Soetta itu sedang dicek kebenarannya. Lalu, alamat-alamat yabg dituju dan pengirimnya juga sedang dicek,” tuturnya.

Ia mengungkapkan sejauh ini, soal pengirim KTP palsu di Bandara Soetta, polisi pun masih belum bisa memastikan siapa identitasnya. Namun memang, sejauh ini informasi yang diterima polisi diduga kalau KTP tersebut memanglah KTP palsu.

Share This: