Ledakan di Kampung Melayu Bom Bunuh Diri

Foto: Istimewa
_

Belum hilang rasa terkejut kita atas terjadinya ledakan yang menewaskan puluhan orang usai konser penyanyi Ariana Grande di Manchester, Inggris, kini ledakan bom terjadi di hadapan kita.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu malam, ledakan besar terjadi di terminal Kampung Melayu, yang menimbulkan korban 11 orang. Korban terdiri dari 5 orang polisi, 1 terduga pelaku dan 5 warga sipil. Dua di antaranya tewas, yakni seorang polisi dan terduga pelaku bom bunuh diri.

“Ini dipastikan bom bunuh diri. Kejadian sendiri pada pukul 21.00 WIB di terminal Kampung Melayu. Korban meninggal dunia, yakni pelaku dan korban meninggal lainnya berasal dari pihak kepolisian yakni Bripda Topan Al Agung” ungkap Wakapolri, Komisaris Jendral Polisi Syafruddin di Kawasan Terminal Kp. Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017).

Saat ini seluruh korban dirawat di beberapa Rumah Sakit di Jakarta, antara lain di RS. Premier Jatinegara.Seentara  tim dari kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta dan identifikasi korban dan pelaku.

 

Demi kepentingan penyelidikan, kawasan terminal Kampung Melayu terutama di area ledakan yang dekat dengan halte busway, dipasangi garis polisi, dan masyarakat dilarang untuk mendekati lokasi. Sementara itu RS Premier Jatinegara dijaga ketat oleh sejumlah polisi bersenjata lengkap. Tidak seorang pun yang tidak berkepentingan, termasuk wartawan yang diperbolehkan masuk.

Hingga Kamis dinihari pukul 12.30 seluruh kawasan terminal ditutup, bahkan arus lalulintas menuju Jalan Otista sudah ditutup. Beberapa polisi berjaga di atas flyover yang berada di atas terminal, untuk menjaga agar masyarakat tidak berkerumun untuk melihat lokasi, yang dapat mengganggu arus lalulintas.

Meski malam semakin larut, antusiasme masyarakat untuk mendatangi lokasi kejadian semakin banyak. Mereka berkerumun di tempat terdekat yang dihalangi oleh garis polisi. Dan seluruh angkutan umum maupun pribadi tidak diijinkan lagi masuk ke kawasan Kampung Melayu.

Share This: