Polisi Amankan Pemberontak dalam Sidang Ahok

_

Aparat kepolisian membekuk seorang pria yang tengah mencoba menerobos masuk ke Gedung Auditoarium Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta Selatan saat sidang perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar.

Pria itu coba merangsak masuk ke dalam Gedung Auditorium Kementan melalui pintu gerbang yang terletak di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, yang mana diketahui pada saat bersamaan tengah dilakukan juga unjuk rasa oleh massa Pro dan Kontra Ahok.

“Iya menerobos di pintu gerbang sini (Pintu Gerbang Kementan Jalan RM Harsono). Dia nerobos,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa, 3 Januari 2017.

Hingga kini, lanjutnya, pria itu masih diinterogasi oleh pihaknya guna ditanyakan apa maskudnya nekat menerobos masuk ke dalam Gedung Auditorium Kementan yang tengah menggelar sidang keempat perkara dugaan penistaan agama itu. Dirinya belum dapat membeberkan siapa pria itu, dan apakah pria itu memiliki hubungan dengan salah satu massa aksi yang tengah melakukan aksi di depang Gedung Auditorium Kementan.

“Lagi diinterogasi, dia mau ngapain. Kita tidak bisa memastikan dia pendukung siapa (massa Pro atau Kontra Ahok),” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pria itu tidak membawa senjata tajam (sajam) dalam aksi nekatnya itu. Namun, polisi mencium bau alkohol dari dalam mulutnya, diduga, pria itu tengah dalam kondisi dibawah pengaruh alkohol.

“Dia main nerobos aja tapi ada bau-bau alkohol. Enggak bawa sajam,” tutup Argo.

  • Share This: