Polisi Sempat Curigai Miryam Sebagai Penyerang Novel Baswedan.

Pasca operasi Novel Baswesadan Kamis (18/5). Dok Humas KPK
_

Miryam Haryani sempat dicurigai sebagai orang di balik penyerangan terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan. Kecurigaan itu sempat diungkapkan oleh Kapolri tito Karnavian, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan komisi III DPR-RI siang tadi.

Kapolri menyebutkan, kelpolisian sempat mencurigai Miryam sebagak pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan. Namun demikian, pasca Miryam diperiksa, pihak polisi tidak menemukan hasil positif bahwa Miryam merupakan otak penyerangan terhadap Novel.

KPK sndiri sampai saat ini masih metunggu hasil investigasi pihak kepolisian, untuk menemukan  pelaku penyerangan Novel Baswedan.

 

“Yang disampaikan Polri sempat diperiksa, saat penangkapan diduga ada kaitan masih dengan Novel, Sampai kemarin hasilnya belum ditemukan keterkaitan,” ungakp Juri Bicara KPKFebri diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Menurut Febri, pada saat rapat koordinasi antara KPK dan Polda Metro Jaya disampaikan,  pada penangkapan Miryam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Polda sempat meriksa Miryam untuk menggali apakah ada keterkaitan Miryam dengan penyidik KPK.

“Didalami, sebelum yang bersangkutan diserahkan KPK. Hasilnya, belum ditemukan kaitan terhadap Novel. Jadi dilepas, dan masih dicari pelakunya siapa,” jelasnya

Febri mengatakan, jika  ditemukan ada pihak yang melakukan penyerangan terhadap Novel,  KPK ingin mendengar update langsung dari pihak kepolisian. Karena setelah, Jum’at lalu, KPK dan Polda Metro Jaya sepakat untuk melakukan update informasi.

“Kami lebih baik dalam posisi mendengarkan langsung hasil investigasi,” jelasnya.

 

Share This: