Polri gelar Apel Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun baru

_

Beberapa hari menjelang Natal Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar apel dalam rangka Operasi lilin 2106 untuk pengamanan natal dan tahun baru pada Kamis pagi, 22 Desember 2016 di lapangan Monumen Nasional.


Apel ini di pimpin oleh Jendral Polisi Tito Karnavian dan di hadiri oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurahmantyo, Menteri Pekerjaan Umum dan Pekrjaan Rumah Rakyat dan Menteri perhubungan juga turut hadir.

Kapolri tegaskan akan fokus pada antispasi keamanan masyarakat di tahun baru termasuk aksi terorisme, swiping dan pengamanan ibadah.
“Hal yang paling utama adalah menjaga stabilitas natal dan tahun baru dari terorisme, aksi-aski potensi konflik, pencurian di rumah kosong, termasuk pengamanan tempat-tempat hiburan, tempat ibadah terutama natal dan di tahun baru”.

Polisi juga bekerjasama dengan pihak TNI dalam hal ini menghimbau kepada Majelis Ulama Indonesia untuk tidak melakukan swiping pada saat natal.
“Apabila ada yang melakukan swiping maka TNI jangan ragu-ragu, kami akan bertindak tegas melakukan tindakan kepolisian dan menyerahkanya kepada kepolisian” ungkap Jendral TNI Gatot Nurahmantyo.

Sebanyak 150.000 anggora dari elemen Polri, TNI, Satpol PP, Dinas pemerintah daerah dan masyarakat diterjunkan dalam mengamani jalanya natal dan tahun baru yang dimulai selama 10 hari pada 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017, dan jika diperlukan akan ditambah 1 hari hingga 2 Januari 2017.

Share This: