Prabowo Gembira Jakarta Punya Gubernur Baru

_

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Alhamdulillah, baru saja kita dapat berita bahwa 90% suara dari quick count sudah masuk dan menunjukkan bahwa DKI Jakarta mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur baru,” ungkap Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Ia menjelaskan dari suara yang masuk dari quick count menunjukkan bahwa sebesar 57% suara menyatakan dukungan kepada Anies-Sandi, dan berbanding 42% untuk Ahok-Djrot.

“Saya mendapat kehormatan untuk mengucapkan selamat ke Anies Rasyid Baswedan, Sandiaga Salahudin Uno, ini kemenangan demokrasi, ini kemenangan rakyat Jakarta,” bebernya.

Dirinya pun juga mengucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta, petinggi partai hingga tokoh agama dan tokoh muda yang telah memberikan dukungannya kepada Anies-Sandi.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan pemerintahan sehingga mewujudkan demokrasi yang baik, lalu KPUD yang bertanggung jawab, dan semua aparat kepolisian, TNI dan prajurit semua yang jaga dibawah relawan semuanya. Terutama rakyat Jakarta,” paparnya.

Anies Baswedan yang berada di tempat yang sama mengatkan , perjalanan pasca pemilihan umum ini masih panjang. Anies berjanji akan terus berkomitmen untuk terus menyelesaikan masalah-masalah sosial utama di Jakarta.

“Ini sebuah fase yang menemui ujungnya. Bagi kami perjalanan masih panjang. Ikhtiar bukan pemenangan pilkada tapi kembalikan keadilan bagi warga Jakarta. Komitmen kita akan terus konsisten pada keadilan sosial, artinya kita bereskan masalah Jakarta. Komitmen Kita Jakarta jaga kebhinekaan dan jaga persatuan di Jakarta,” ungkap Anies.

SandiagaUno mengatakan  pasca proses pemungutan suara di Pilkada DKI akan mengajak warga Ibu Kota untuk bersatu kembali, setelah terpecah dalam berbagai pilihan.

“Proses rekonsiliasi dimulai dari detik ini. Kita lupakan bulan-bulan lalu dan kita tatap 5 tahun kejayaan Jakarta,” ungkapnya.

Pasca pemungutan suara yang dilaksanakan hari ini menurutnya dijadikan moment untuk kembali mempersatukan warga Jakarta

“Proses ini sudah selesai. Kita semua bersaudara. Kita harus mampu memastikan apa yang pernah terserak kita satukan lagi. Apa yang terkoyak kita kumpulkan lagi,” ungkap sandi.

Share This: