Prabowo Hadiri Kongres IV KSPI

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra
_

Share This:

 

Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto, mengatakan perjuangan buruh itu sama dengan perjuangkan guru, petani, nelayan dan pedagang di Indonesia. Prabowo mengatakan hal itu dalam pembukaan Kongres ke IV Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), yang dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka Putih Jakarta, Selasa (/2/17).

Menurut Prabowo, kita semua, termasuk buruh, harus memperbaiki Negara ini, dan percaya dengan demokrasi. Hal itu tentu harus dilaksanakan dengan benar.

“Saya sepakat bahwa gerakan buruh harus terlibat dalam politik karena ketika kita melihat ketidak adilan tentu kita tidak boleh diam, makanya kita harus berpihak terhadap ketidak adilan,” kata Prabowo.

Kongres KSPI juga dihadiri oleh 250 orang peserta dari seluruh Indonesia. Sedangkan dari pengurus KSPI, turut hadir Majelis Nasional, Dewan Eksekutif Nasional, Perwakilan Daerah, hingga perwakilan Afiliasi yang meliputi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak Gas Bumi dan Umum (FSPKEP).

Hadir pula Asosiasi Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia), Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (FSP ISI), Federasi Serikat Pekerja Penerbitan Percatakan Media Indonesia (FSP PPMI), Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FSP Farkes Ref), dan Federasi Serikat Pekerja Pariwisata Reformasi.

Sebelum Kongres dimulai, ada pemutaran Film yang menceritakan pejuangan kader dan Federasi Serikat Metal Indonesia (FSPMI), yang maju di Pilkada Kabupaten Bekasi melalui jalur Independen. Selanjutnya acara Kongres ke IV KSPI dibuka pukul 14.00 Wib oleh Iham Syah dari Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI).

Dalam sambutan politiknya Ilham Syah menjelaskan, gerakan buruh sekarang telah mengalami kemajuan, seperti kesadaran buruh yang sudah bergeser dan sudah di buktikan oleh para buruh di Bekasi.

“Dua tahun lalu gerakan buruh melalui Gerakan Buruh Indonesia telah mendeklarasikan sikap politiknya dengan muncul menjadi gerakan rakyat untuk merubah situasi saat ini. Gerakan buruh juga jangan terjebak dari gerakan rasis,” kata Ilham. (Jum)