Prabowo: Kita akan Rangkul Semua Pihak

_

Jika terpilih Anies- Sandi sebagai Gubernur dsn Wakil Gubernur, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyarankan agar keduanya kembali bisa merangkul semua pihak.

“Oh iya, jelas. Kita rangkul semua pihak. Kita ini anak bangsa. Anak-anak Indonesia, kita disatu kapal, kita harus bersatu, rukun, kita harus bersatu semua agama, suku, itu komitmen saya jelas itu. Kita ingin kebaikan. Anggap pemilihan itu biasa, ya kan, ganti gubernur, bupati, sma dengan ganti nahkoda ya. Jangan dibikin tegang, yang bikin tegang kalian juga,” ungkapnya.

Menanggapi hasil sementara dari Quick Count yang menyebutkan bahwa paslon nomor 3 Anies- Sandi unggul, Prabowo tetap masih tunggu hingga penghitungan suara selesai.

“Tentunya kita harus dapat konfirmasi yang sah. Tapi kalaupun nanti Anies dan Sandi sudah ditetapkan atau dilantik, Insha Allah, rakyat menuntut pengabdian yang setulus-tuluisnya,” ungkap Prabowi di Kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

Dirinya  berharap jika Anies-Sandi menang dalam pemungutan suara pilkada, Anies-Sandi harus bekerja untuk rakyat dan tidak boleh korupsi sama sekali.

“Rakyat kita sekarang sudah tidak bisa dibohongi. Mereka punya sarana, dan monitor. Rakyat kita sudah tidak bodoh dan tidak mau dianggap bodoh, jadi tidak akan mereka terima pemimpin yang korupsi itu paling utama. Dan saya yakin dua orang itu akan menjaga amanah rakyat,” ungkapnya.

Prabowo menegaskn,  apabila nantinya dalam kepemimpinan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur melakukan kecurangan dalam hal ini korupsi, dirinya tak segan-segan akan menurunkan keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Saya dan pendukung saya akan berusaha keras untuk menurunkan mereka, tapi Insya Allah tidak. Kita jaga semua, check and balances, pers yang bebas untuk mengecek, mewaspadai jangan ada korupsi lagi di sistem negara kita. Jangan ada kebocoran, karena rakyat kita susah, jadi setiap sen uang rakyat harus kita jaga,” tegasnya.

Di depan rumah Prabowo sendiri saat ini sudah dipadati oleh simpatisan dari paslon nomor urut 2. Siang ini juga beberapa tokoh pun datang silih berganti mulai dari Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, Wakil Ketua DPR Fadhli Zon, Presiden PKS Shohibul Umam, hingga Anies Baswedan bersama istri dan Sandiaga Uno.

Share This: