Prisia Nasution: “Asisten Rumah Tangga Pekerjaan yang Penting!”

_

Dalam film terbarunya, “Membabi Buta”, Prisia Nasution berperan sebagai seorang asisten (pembantu) rumahtangga. Karuan peranan itu dipertanyakan oleh wartawan, usai pemutaran film tersebut untuk wartawan dan para pemain, di kantor ASA Film, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kok mau-maunya Prisia yang sudah punya nama besar itu berperan sebagai seorang asisten rumahtangga. Apa tidak akan menurunkan pamornya sebagai artis? Begitu kira-kira pertanyaannya. Namun Prisia tidak tersinggung dengan pertanyaan itu.

“Asisten rumahtangga itu pekerajaan yang sangat penting. Saya juga membutuhkannya. Kalau tidak ada asisten rumahtangga, saya juga repot, enggak bisa kerja,” jawab artis kealahiran Jakarta, 1 Juni 1984 ini. Dalam film “Membabi Buta” artis bernama asli Prisia Wuandari Nasution ini berperan sebagai seorang janda satu anak yang bekerja sebagai asisten rumahtangga.

“Membabi Buta” adalah film ketiganya yang beredar hampir berbarengan dalam dua bulan ke depan. “Saya juga bingun kenapa film saya harus main dalam waktu berdekatan. Padahal waktu syutingnya sangat jauh jaraknya. Kalau begini kan jadi repot juga ikut untuk promosinya,” kata Prisia.

Prisia mengaku, yang membuat tertarik main dalam “Membabi Buta” karena selain kenal dengan sutradara dan para pemainnya, cerita film ini ternyata sudah disiapkan untuk dirinya, oleh penulis Kim Kematt yang kini sudah almarhum. Menjawab pertanyaan apakah dirinya main dalam thriller semacam ini karena mengikuti tren, karena banyak pula artis yang main dalam film bergenre serupa.

“Saya kira bukan karena tren ya. Dulu kan saya juga main di banyak film drama. Ini karena ceritanya memang menarik dan alasan-alasan itu tadi,” kata Aktris Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2011 melalui film “Sang Penari” tahun 2011 ini.

 

Share This: