Pulang Umroh, Renny Djajoesman Langsung Urus Musik

Renny Djajoesman (kanan) bersama anaknya Yuka dan kedua cucunya. (Foto: HW)
_

Dunia musik nampaknya tak bisa dilepaskan dari kehidupan Renny Djajoesman, rocker yang kini menjadi Koordinator di Indonesia Kita (IKi), yayasan yang mengkoordinir musisi-musisi rock di tanah air. Salah satu kegiatan anggota IKi belakangan ini adalah mengisi panggung I Like Monday di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Sebagai koordinator, Renny Djajoesman juga hadir di Hard Rock Cafe, mengatur musisi-musisi yang akan tampil. Pada acara I Like Monday Senin (23/1) lalu misalnya. Renny sibuk berkomunikasi dengan para pemusik, tamu-tamu dan bahkan pihak sponsor. Dia bersyukur sebuah perusahaan kopi sudah bersedia membiayai acara I Like Monday selama setahun.

Tapi yang membuat Renny betul-betul bahagia adalah hadiah yang diterimanya untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci pada tahun 2016. Tidak tanggung-tanggung, ia mendapat hadiah dua kali untuk melaksanakan umroh, bersama kedua anak, cucu dan tujuh saudara kandungnya. Pertama umroh bulan Februari, dan yang kedua Desember 2016 lalu.

“Umroh aku tahun ini dua kali, dan itu benar-benar hadiah dari Allah Swt. Pertama bulan Februari, itu aku bisa umroh bersama kedua anakku dan Riu putuku. Terus kemarin Desember tiba-tiba aku diaksih hadiah lagi harus pergi umroh dengan 7 saudaraku. Itu harapan orangtuaku sebelum meninggal agar anak-anaknya bisa pergi umroh semuanya. Dan itu terwujud. Subhanallah. Bahkan ada adikku yang sakit aku bisa menemani,” papar Renny.

“Dalam umroh setiap manusia akan mendapat kebahagiaan lahir batin. Merasa suci kembali, merasa memiliki keyakinan sebagai manusia, dan merasa disayang oleh Allah. Aku mendapat tempat di ruang tersebut. Hanya kita tidak tahu prerogatif Allah apakah dia menyayang kita, apa yang kita maukan bisa terwujud atau tidak,” tambahnya.

Di depan Kabah Renny berdoa khusus untuk keembuahan adiknya yang kelima, Yani Djajoesman, yang tengah menderia sakit kanker. Ia juga berdoa agar diberi kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah haji bersama kedua anaknya.

“Selain berdoa diberi umur panjang, sehat walafiat. Aku juga minta diijinkannya saya ibadah haji bersama Growong dan Yuka. Bersama Yuka sudah tapi Growong belum. Kalau Allah mengijinkan, apa apun bisa. Dengan Yuka akan berangkat Agustus tahun ini,” kata rocker kelahiran Semarang, 2 Januari 1959 itu.

Sekarang Renny Djaoesman tidak lagi berpenampilan urakan. Ia selalu mengenakan baju muslim yang menutupi aurat. Penampilan Renny saat ini merupakan dampak dari perubahan yang dialami dalam dirinya sejak tahun 2014. Renny yang dulu dikenal urakan, dekat dengan kehidupan duniawi, berubah 180 derajat. Kini ia berusaha kembali dengan Penciptanya, dengan menekuni kehidupan yang sesuai dengan akidah Islam, agama yang dipeluknya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This: