Puncak Arus Mudik Kamis Jumat Dini Hari

_

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Syafruddin mengatakan puncak arus mudik sudah terjadi pada Kamis (22/6) hingga Jumat (23/6) dini hari.

Kepadatan terjadi di Cikopo, Brexit, dan Merak. Namun pagi tadi arus kendaraan sepanjang arah timur mulai dari Cikopo- Brexit-Kaligangsa sampai dengan Gringsing, dapat terurai dengan baik.

“Saya mendapat laporan terakhir pukul 04.00 subuh tadi, itu puncak arus mudik itu sudah anti klimaks. Klimaksnya itu tadi malam sekitar dini hari, sekitar pukul 22.00 hingga pukul 02.00 pagi,” ungkapnya di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Ia mengutarakan, selama mudik lebaran tahun ini pihak pemerintah telah menyiagakan sekitar 187 ribu personil Polri dan seluruh komponen,  di 1.112 titik pelayanan terpadu di seluruh Indonesia.

“Titik-titik yang krusial seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Nagreg, Cikopo, kemudian Brexit yang tahun-tahun lalu sempat bermasalah. Kemudian yang baru lagi namanya Kaligangsa Gringsing, cukup baik dan bisa terurai dengan cepat. Ada kepadatan memang sampai 5 kilometer, tapi dalam waktu kurang dar dua jam bisa diantisipasi dan bisa terurai dengan baik,” bebernya.

Share This: