Raffi Ahmad Istirahat Dari Dunia Entertainment

_

Produser film, aktor dan presenter kondang Raffi Ahmad menyatakan istirahat dari dunia hiburan (entertainment). Pernyataan itu disampaikan Raffi didampingi isterinya Nagita Slavina di The Pallas SCBD Jakarta, Senin (21/10/2019).

Menurut Raffi, penyakit tenggorokan yang dideritanya dan keinginan untuk membagi waktu bagi keluarga merupakan alasan utama mengapa ia memutuskan istirahat di puncak kariernya.

“Saat ini tenggorokan saya sedang sakit, seperti ada benjolan yang mempengaruhi suara saya. Bayangkan setiap hari saya  menangani tujuh sampai delapan pekerjaan. Setiap hari ke luar rumah pukul lima pagi dan baru pulang pukul dua dinihari. Bahkan istirahat pun saya bekerja. Jadi tidak benar-benar bisa istirahat. Sudah seperti apa kepala saya,” kata Raffi kepada wartawan.

Sejak memiliki anak, Raffi mengaku tidak pernah memberikan waktu yang cukup untuk keluarga. Sedangkan Rafatar, anaknya, kini sudah duduk di TK dan tahun depan masuk SD. Rafi tak ingin baru mendapat kesempatan bersama keluarga ketika kondisi kesehatannya menurun.

“Bayangin, sejak Rafatar lahir, lima tahun yang lalu, saya enggak punya waktu yang cukup bersama dia. Sekarang dia sudah di TK, tahun depan masuk SD, kapan lagi saya punya waktu sama dia. Nah mumpung lagi kesehatan baik, saya ingin istirahat dan menghabiskan waktu bersama kelaurga. Apakah saya akan keliling Indonesia atau keliling dunia, yang penting bersama keluarga saya,” tutur Rafi.

Raffi sudah 20 tahun di dunia entertainment. Sudah banyak peran yang dilakoninya, mulai main film, sinetron, menyanyi dan menjadi host untuk beberapa acara televisi. Hari-harinya dihabiskan untuk pekerjaan sehingga mertuanya, ibu kandung Nagita Slavina pernah protes.

Dia tidak memastikan sampai berapa lama dia akan istirahat, tetapi dia sudah menyatakan ingin istirahat dari semua kegiatan di entertainment.

“Saya ini tidak bisa menyatakan ingin istirahat mendadak. Jauh-jauh haru sudah saya sampaikepada semua pihak yang bekerjasama dengan saya. Tapi saya tidak tahu pasti berapa lama akan istirahat. Apakah sebulan, enam bulan atau setahun,” kata artis kelahiran Bandung, 17 Februari 1987 itu.

Sebelum mundur, Raffi mengalami musibah. Mobil mewah Lamborgini Aventador seharga Rp.6 milyar miliknya mengalami kecelakaan. Raffi menganggap itu sebuah musibah dan merelakan apa yang sudah terjadi.

“Kita relakan saja. Namanya musibah. Mungkin ini juga sebuah teguran buat saya,” katanya singkat.

Share This: