Raisa Bikin Lagu Untuk Soundtrack Film “Ayat Ayat Cinta 2”

_

Penyanyi Raisa Andriana (27) Senin (27/11/2017) muncul di Valentino Cafe bersama produser film Manoj Punjabi dan videografer Davy Linggar.

Meskipun didampingi Manoj Punjabi, Raisa bukan ingin main film, melainkan menjelaskan tentang lagu barunya “Teduhnya Wanita” yang akan dijadikan soundtrack film “Ayat-ayat Cinta 2” produksi MD Pictures.

Lagu itu ditulis sendiri oleh Raisa atas permintaan Manoj Punjabi. Ia sempat ragu tak mampu memenuhi ekpektasi Manoj, terutama bila lagunya memiliki kemiripan karakter dengan soundtrack Ayat-ayat Cinta yang pertama.

“Waktu pertama kali ditawarin rasanya beban juga sih. Aku pikirnya seperti AAC pertama. Itu kan hebat banget. Tapi aku dikasih kebebasan, jadi enggak harus seperti AAC pertama,” kata Raisa.

Raisa menyambut tantangan untuk membuat lagu untuk film AAC2 dengan antusias. Apalagi menurutnya, ia sudah lama tidak masuk studio.

“Enggak terlalu susah sih ngerjainnya. Sudah lama enggak masuk studio jadi rasanya exited banget, jadi fresh banget nulisnya,” ujar istri aktor Hamish Daud ini.

Untuk mengerjakan lagu itu, Raisa memerlukan dua kali workshop, baru menemukan melodi dan lirik yang dibuatnya. Namun itu pun ia harus bekerja dengan orang-orang tertentu yang dikenalnya.

“Aku orangnya introvert. Aku uma ingin kerja dengan orang yang aku kenal supaya nyaman kerjanya,” ungkapnya.

Menurut Raisa, lagu tersebut memiliki pendekatan dan perspektif yang berbeda mengenai perempuan. Ia mencoba berangkat dari cerita tentang girl power.

“Tapi, aku enggak mau sekadar lirik yang bercerita tentang betapa kuatnya seorang wanita. Makanya, di lagu ini aku mencoba pendekatan dan perspektif yang sedikit berbeda,” katanya.

 

Share This: