Ramadhan, Momen Penting Dalam Kehidupan Noah, D’Massiv dan Nagita Slavina

Foto: HW
_

Ramadhan tahun 2017 yang akan datang beberapa hari lagi, akan menjadi moment penting bagi seluruh umat Islam. Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk melakukan kontemplasi atas apa yang telah dilakukan selama ini dalam hidup umat muslim.

Begitu pula dengan yang dirasakan dan akan dilakukan oleh para personil dua grup musik terkenal tanah air, D’Massiv dan Noah. Pada Ramadhan mendatang, keduanya ikut mengisi program Ramdhan di MNCTV. Kedua grup musik itu akan tampil dalam program Salam Ramadhan, yang menjadi bagian dari seluruh program Ramadhan MNCTV.

Buat D’Massiv, Ramadhan tahun ini merupakan saat yang sangat berarti bagi kehidupan para personilnya, karena mereka baru saja melaksanakan umroh bersama-sama. Banyak pengalaman berkesan yang mereka rasakan ketika berada di tanah suci.

“Di Masjid Nabawie kami mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu. Allah memberi lirik buat kami. Kebetulan waktu itu ada kertas dan pulpen, sehingga kami bisa menuliskan liriknya. Lagu Taman Surgamu kami ciptakan di sana, di depan Ka’bah. Lagu itu akan kami nyanyikan di Salam Ramadhan nanti,” tutur Ryan, vokalis D’Massiv di MNC Building, Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Bukan hanya berhasil menciptakan sebuah lagu, Ryan bersama teman- temannya bisa masuk ke gua Hira, tempat Allah menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad. Dari gua Hira mereka dapat melihat Kota Mekah dari atas. “Mudah-mudahan semua umat Islam bisa menunaikan ibadah haji, supaya kehidupan mereka menjadi lebih baik lagi,” tambah Ryan.

Sekembalinya dari tanah suci ada kebiasaan yang mereka bawa sampai saat ini, yakni kebiasaan melakukan shalat berjemaah. Jika dulu kerap shalat sendiri-sendiri, kini mereka selalu berjemaah, di mana pun berada.

“Waktu show di Kediri kami selalu mencari masjid untuk shalat bersama,” kata Ryan.

Bagi Ariel, vokalis Grup Noah, Ramadhan selalu menjadi hari yang penting dalam hidupnya. Di saat Ramadhan itulah, katanya, banyak kenangan yang muncul.

“Kalau buat saya Ramadhan adalah saat untuk berkontemplasi. Apalagi lingkungan sangat mendukung. Setiap Ramadhan saya selalu ingat masa kecil,” kata Ariel.

Perubahan sikap yang terjadi pada personil D’Massiv maupun Noah, diakui oleh Endah Hari Utari (Uut), Director of Programing & Production MNCTV. Kedua grup musik itu, menurut Uut, hanya mau syuting setelah tarawih.

“Saya sangat apreciate kepada Noah dan D’Massiv yang hanya mau syuting setelah tarawih,” kata Uut.
Salam Ramadhan adalah salah satu program tayangan MNCTV pada bulan Ramadhan ini.

Selain itu masih ada beberapa tayangan lainnya, mulai dari sinetron Kantini D Hijabers, variety show Rumah Mama Amy Spesial bersama Nagita Slavina, Ngabuburit Bersama Ipin dan Upin, dan dan program dakwah Semesta Bertilawah.

Semesta Bertilawah akan menampilkan sejumlah anak yang akan melantunkan ayat suci secara bersamaan. Dalam pembacaan ayat suci ini bukan hanya diucapkan dengan tepat, tetapi kekompakan dan keindahan juga dijaga.

“Anak-anak itu biasa membaca Al Quran, tapi tantangannya membaca nada, tidak hanya hafal, suaranya harus bagus dan iramanya sesuai. Bacanya bersama. Yang penting artikulasi dan nadanya sama,” kata Ustadz Muchtar, pembawa acara yang membimbing anak-anak melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Dalam Rumah Mama Ami Special Ramadhan, selain menggambarkan kehidupan keluarga Rafi Ahmad, juga akan ada kuis, tips dan menu atau resep makanan.

“Kebetulan tayangan muncul sebelum bukan puasa, jadi begi pemirsa yang ingin membuat masakan akan kita berikan resepnya. Program ini excited banget, walau ini bukan yang pertama. Sambil syuting saya bisa berpuasa dan momong anak,” Nagita Slavina, isteri Rafi Ahmad.

Endah Hari Utari mengatakan Ramadhan merupakan momen istimewa. Karena itu setiap Ramadhan selalu menjadi tantangan untuk menghadirkan program terbaik.

Uut membantah anggapan MNC tidak memiliki keberpihakan kepada anak-anak dari kalangan bawah, karena program-program MNC yang ditampilkan menggambarkan kehidupan masyarakat menengah atas.

“Memang bukan pada tempatnya kita menyasar kelompok mana. Yang kita utamakan adalah menyebar value kepada masyarakat terutama kepada anak-anak. Value apa yang kita sampaikan, antara lain sayang kepada sesama, sayang kepada orangtua, lalu value bagaimana anak-anak harus mempersiapkan diri dalam persaingan hidup di masa yang sangat kompetitif ini. Kita akan tambahkan value di setiap program kita,” tandasnya.

Share This: