Rapi Film dan Iflix Luncurkan Film “Kisah Tanah Jawa”

_

PT. Rapi Film, rumah produksi berpengalaman, nampaknya sudah mantap membuat film-film bergenre horor.

Setelah sukses dengan film horornya yang fenomenal, Pengabdi Setan, kini Rapi meluncurkan sebuah webseries yang juga bergenre horor berjudul, Kisah Tanah Jawa: Merapi.

Acara peluncuran berlangsung meriah di M-Blok, Kebayoran Jakarta, Rabu (29/10/2019) malam, dihadiri oleh produser, sutradara, seluruh pemain dan perwakilan dari Iflix.

Menurut Co-Founder dan Group CEO iflix Mark Britt, Iflix mulai mengutamakan konten lokal dalam tayangannya karena minat penonton yang tinggi dalam platform digital.

Serial horor Kisah Tanah Jawa: Merapi ini menceritakan kisah Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam misi menemukan teman mereka yang hilang saat pendakian di gunung Merapi. Dalam pencarian itulah keduanya menemukan hal-hal mistis yang menyeramkan.

Suni Samtani dari Rapi Film menjelaskan, meskipun dibuat untuk platform digital, pembuatan webseries ini sangat serius, sehingga penonton akan merasakan suasana yang mencekam.

“Film ini kita buat dengan gaya pengambilan gambar dari perspektif kamera pemain, film ini menjadi lebih terasa horornya karena kita seakan-akan melihat footage mentah yang nyata,” kata Sunil.

Kisah Tanah Jawa: Merapi dibintangi oleh Laura Basuki, Joshua Suherman, Deva Mahendra, Tyo Pakusadewo, Laura Theux dan lainnya.

Film Disutradarai oleh Faozan Rizal dan naskah ditulis olej Salman Aristo. Rencananya akan mulai tayang di Iflix pada 31 Oktober 2019, sebanyak 6 episode.

Film yang diadaptasi dari buku terlaris tahun 2019 karya Bonaventura Genta dengan judul sama.

 

Share This: