Rayakan 21 Tahun Berakarier, Rossa Akan Gelar Konser Tunggal

_

Diva cantik kelahiran Sumedang kelahiran 9 Oktober 1978, Sri Rosa Roslaina Handayani atau biasa dipanggil Rossa, sudah 21 tahun berkarir dan berkarya di dunia musik. Untuk memperingati kiprahnya itu Rossa akan menggelar konser tunggalnya di Jakarta, 13 April 2017 yang diberinama  “The Journey Of 21 Dazzling Years”.

Dalam konser ini, Rossa didukung oleh Tohpati sebagai Music Director, Jay Subyakto sebagai Art Director, Inet Leimana sebagai Show Director, Taba Sanca Bachtiar sebagai Multimedia Designer, Iwan Hutapea sebagai Lighting Designer, dan Uli 3 Dimensi sebagai stage management.

“Konser sekarang ini kita bergabung karena mau syukuran karena Rossa memulai karirnya di industri musik sejak ’96 sampai 2017 sudah 21 tahun. Buat kita, ini menjadi sesuatu hal yang luar biasa, bertahan di industri musik ini, sekaligus juga tahun ini juga Rossa mengeluarkan album baru,” kata Intan, promotor, dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (27/2).

Pada konser yang akan diselenggarakan tanggal 13 April 2017, Rossa juga didukung oleh desainer-desainer, seperti Teksaforia yang bajunya pernah dipakai untuk Lady Gaga dan Beyonce, Didi Budioharjo, Bian, dan Ayunardi.

“Banyak juga yang dukung, banyak yang support. Enggak cuma materi tapi juga dalam bentuk dukungan yang lain. Kayak Mas Jay, Mas Tohpati, mereka benar-benar mencurahkan pikirannya untuk konser aku,” tutur Rossa, saat menggelar konfrensi pers di kawasan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Dalam konser tersebut, rencananya Rossa akan membawakan 25 lagu hits yang dipilih sepanjang masa kariernya. “Kemarin kami menyaring lagu-lagu aku. Kami dapat 130 lagu hits, kaget aku, dan kita cuma bisa bawa 25 lagu,” ia menjelaskan.

Pada konser tunggal peradananya yang digelar tahun 2008 lalu di JHCC didukung oleh Jay Subyakto dan Erwin Gutawa menjadi sebuah konser yang sangat sukses dengan penjualan tiket sold out hanya dalam beberapa minggu sebelum konser, juga konser “Persembahan Cinta” yang digelar di Bandung dan Surabaya juga meraih kesuksesan yang sama.

Popularitasnya yang bukan hanya di Indonesia tapi juga di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Konsernya di Bukit Jalil Malaysia yang bertajuk “Melodi Cinta Rossa” tahun 2010 dibanjiri oleh 13.000 penonton. Setahun kemudian konser “Harmoni Cinta” yang diadakan di Esplanade Singapore juga menuai sukses dengan penjualan tiket yang sold out.

Menurut Yonathan Nugroho dari pihak Trinity Optima Production, album yang akan dirilis bulan April mendatang Body Speak”merupakan single pertama Rossa menggunakan bahasa Inggris.

“Dari kemarin semuanya tentang cinta. Di dua dekade plus satu tahun ini, konsernya nanti simple tapi menjelaskan konser ini tentang apa, The Journey di blantika musik Indonesia. Makanya ini Rossa The Journey Of 21 Dazzling Years,” kata Rossa yang sempat terlambat datang ke konperensi pers.

 

 

Share This: