Relawan Jokowi N4J Sampaikan Kebulatan Tekad

_

Ratusan relawan Jokowi yang menamakan diri “Nusantara Untuk Jokowi” (N4J), Rabu (9/10/2019) menyampaikan kebulatan tekad mendukung Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma’ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Periode 2019 – 2024. 

Pernyataan disampaikan di pojok Taman Monas depan Istana Merdeka itu, dihadiri oleh Ketua Umum N4J Dr. RE Nainggolan, MM dan Sekretaris Ir. Rusli Sudin, Pengacara Ruhut Sitompu, SH, Ketua N4J Andi Hasan, SH, MH dan beberapa pimpinan relawan lainnya.

Dalam kesempatan itu Ruhut Sitompul sempat menyampaikan orasi. Dalam orasinya Ruhut menyatakan, sebelas hari lagi Ir. Joko Widodo akan dilantik menjadi Presiden RI yang kedua kalinya.

Ibarat pohon, Jokowi semakin tinggi semakin kencang angin yang menerpa, tetapi beliau tetap tegar. Banyak akarnya. Salah satunya adalah N4J, satu kumpulan relawan yang sudah mengawal Jokowi sejak periode pertama.

“Kenapa kita berkumpul di sini, karena ada yang mau ganggu beliau. Tapi mereka yang mau mengganggu lupa bahwa Pak Jokowi pemberian Yang Maha Kuasa bagi Bangsa Indonesia. Kita tahu kerendahan hati beliau. Kemenangan beliau adalah karena suara rakyat, suara Tuhan,” kata Ruhut.

Ruhut juga meminta agar para relawan tidak lagi menyebut 01 atau 02, karena Prabowo sendiri yang merupakan lawan Jokowi dalam Pemilu lalu, sudah mesra dengan Jokowi.

“Kita harapkan pendukungnya juga segera move on. Tapi kalau saya lihat pendukung beliau sudah move on, cuma penumpang gelapnya yang belum bisa. Kita tahu HTI, 212, FPI belum bisa menerima. Tapi gak apa-apa, kita bawa dalam doa, supaya suatu saat mereka sadar, NKRI harga mati!” kata Ruhut.

Ketua Umum N4J Dr. RE Nainggolan mengatakan, Jokowi adalah orang yang tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. Jokowi adalah presiden yang telah mengunjungi seluruh wilayah Indonesia.

“Jokowi adalah seorang yang demokratis, konstitusional, dan bersungguh-sungguh dalam memimpin Indonesia. Kita sangat prihatin jika ada yang memfitnah Jokowi, bahkan ada upaya untuk menggagalkan pelantikan pada tanggal 20 Oktober mendatang. Oleh karena itu harus kita kawal Jokowi,” kata Nainggolan.

Adapun permyataan selengkapnya N4J adalah sebagai berikut:

Pertama, mendukung sepenuhnya Bapak Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI dan Presiden terpiiih Periode 2019 2024, yang mendapat mandat secara konstitusional dari rakvat, untuk memimpln bangsa ini. Beliau adalah sosok pemimpin yang rendah hati, yang memberikan segenap perhatian dan pengabdiannya bagi kemajuan bangsa. Beiiau teiah memulai visi Indonesia sentries, yang memberi warna baru bagi pembangunan berkeadiian, di seluruh bumi Pertiwi.

Kedua, mengimbau para tokoh bangsa dan segenap komponen masyarakat untuk bersamasama menjaga iklim demokrasi yang sehat, santun, dan beradab, serta bersama sama menolak fItrIah, provokasi, ujaran kebencian anarkisme, dan pelanggaran hukum lainnya.

Ketiga, bersama seluruh anak bangsa untuk bersama-sama merajut kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Keempat, N4J siap menjadi garda terdepan bersama anak bangsa lainnya untuk mengawai cita cita Indonesia Maju.

Setelah menyampaikan pernyataan sikap, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib, setelah membagi-bagikan bunga kepada aparat kepolisian yang mengawal, dan wartawan yang meliput.

Share This: