Relawan KCD : Menikah di Ciliwung

balai-kita-photo-
_

Para relawan yang tergabung dalam Komunitas Ciliwung Depok datang dari berbagai kalangan. Berasal dari berbagai profesi ada wirausaha/ wiraswasta, pegawai, dosen, ada mahasiswa juga pecinta alam di kampus, sispala, anak SMA, SMP, bahkan SD, warga/ masyarakat sekitar bantaran, dsb.

Dalam perjalananya, ada hal unik nih yang pernah terjadi di KCD ini. Hal tersebut yaitu menikahnya volunter KCD yang mengambil tempat pernikahan di ciliwung “Alhamdulillah ga lama ini. Tepatnya tanggal 18 Desember 2016. Jadi relawan kita tgl 17nya nikah nih, nah tgl 18nya resepsi di Ciliwung. Jadi mereka dari Ratujaya naik perahu karet gitu lengkap pake baju pengantin Depok, diiringin musik bambu. Terus sampe di dermaga perahu GDC/ kota kembang disambut pake dayungpora sama musik hadrah” Ungkap Chinti.

Pasangan yang menikah adalah Ari dan Dea dimana sang mempelai wanita merupakan volunteer KCD dan sangat peduli terhadap ciliwung di Kota Depok. Dalam keluarganya Dea juga, Ayah, Ibu dan adiknya merupakan Volunteer KCD yang aktif sekali menjaga ciliwung Kota Depok.

Chinti juga menambahkan dalam waktu beberapa bulan ke depan ada kegiatan KCD tapi belum bisa dishare. Untuk kegiatan yang wajib setiap tahunnya yaitu HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, dan hari Ciliwung.

“Karena perlu kita ketahui bahwa sungai bukanlah tempat pembuangan sampah dan limbah.” Tegas Chinti.

Share This: