Film “Rembulan Tenggelam di Wajahmu” Diangkat Dari Novel Best Seller

_

Max Pictures kembali menghadirkan sebuah film drama yang diangkat dari novel best seller berjudul “Rembulan Tenggelam di Wajahmu”, yang diangkat dari novel best seller karya Tere Liye.

“Rembulan Tenggelam di Wajahmu” mengisah-kan tentang Ray (60 tahun) seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat. Sendirian dan sakit.

Ray telah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya yang sekarang: kaya raya, terpandang, disegani.

Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk “kembali”.

Ia diajak kembali menyusuri hidupnya. Masa lalunya. Dan kembali menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakkan kepada Tuhan. Lima pertanyaan yang akhirnya terjawab satu demi satu.

Produser Max Pictures, Ody Mulya mengungkapkan, tertarik mengangkat novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu, ke layar lebar, karena memiliki cerita yang penuh pesan moral dan religi.

”Saya membaca novelnya, dan ceritanya sangat menyentuh. Alhamdulillah, Tere Liye mengijinkan saya untuk menggarap filmnya,” ungkapnya.

Tere Liye sendiri, mengaku penasaran dengan film yang digarap oleh Danial Rifky ini.

”Novel Rembulan Tenggelam Di Wajahmu adalah salah-satu novel yang penting sekali dalam perjalanan penulisan saya. Menulis novel ini 10 tahun lalu adalah pengalaman yang menyenangkan dan menantang. Saya tidak sabar menyaksikan novel ini menjadi film, dan semoga film tersebut memenuhi atau bahkan melompati ekspektasi pembaca novel ini,” harapnya.

Sementara itu, sutradara film  Danial Rifky mengaku film ini memiliki cerita yang sangat kuat.

”Untuk sebuah tema ‘Spiritual Journey’, film ini memiliki narasi yang kuat dan terlampau unik, sehingga untuk menuturkannya saya harus memasukkan beragam bentuk genre dalam satu film,” ujarnya.

Sementara, Arifin Putra yang memerankan tokoh Ray mengaku suka saat membaca skenario film ini.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil dari cerita film ini. Saya lngsung suka saat membaca skenarionya. Dan saya sengaja tidak membaca novelnya dulu, agar bisa lebih mendalami dan menghidupi peran, sesuai dengan skenario,” urainya.

Bio One yang menjadi tokoh Ray muda juga mengaku senang bisa menjadi salah satu pemeran di film ini.

”Ini menjadi film yang sangat menguras energi dan waktu buat saya. Saya juga senang bisa bermain dengan aktor-aktor senior, seperti Arifin Putra, Cornelius Sunny, dan Donny Alamsyah,” terangnya.

Selain Arifin Putra dan Bio One, film yang akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 12 Desember ini, juga akan diperankan oleh Anya Geraldine, Kiky CJR, Ari Irham, Cornelius Sunny, Donny Alamsyah, Aryo Wahab, dan Yudha Keling.

 

Share This: