Rianti Cartwright Keluar Dari Zona Nyaman, Masuk ke Dunia Horor

Rianti Cartwrigt (Foto: HW)
_

Artis cantik Rianty Cartwrigt akhirnya bersedia juga main dalam film horor. Kepastian itu disampaikan Rianty usai pemutaran trailer film Bayi Gaib, Tumbal Bayi Mati produksi Dee Pictures di bioskop Metropole Jakarta, Senin (16/1/2017) sore.

“Ini memang film horor pertama aku. Ketika pertama kali ditawarin, aku masih ragu. Hah film horor? Tapi setelah diberitahu yang menyutradarai Mas Rizal  Mathovani, aku setuju. Dia kan legend ya di genre ini,” kata wanita kelahiran Bandung 22 September 1983 ini.

Rianti mengaku penakut. Dia tidak pernah nonton film horor. Maka bayangannya tentang syuting film horor pun menyeramkan. Apalagia banyak cerita-cerita seram di balik syuting film horor, seperti yang diceritakan banyak artis.

“Aku pikir ayuting film horor menyeramkan, ternyata malah menyenangkan. Kita ketawa-tawa, cuma banyak asep untuk membuat efek. Tapi  bagus juga sih untuk mengusir nyamuk,” katanya sambil tertawa.

Dalam film itu Rianty berperan sebagai seorang ibu yang mengalami baby blues. Baby blues adalah kondisi gangguan mood yang dialami ibu setelah melahirkan bayi. Baby blues merupakan bentuk yang lebih ringan dari depresi post-natal (depresi setelah melahirkan). Kondisi ini dianggap normal dan cukup sering terjadi, yaitu 70 – 80% ibu setelah melahirkan.

“Jujur sebelum film ini aku enggak tahu banyak tentang baby blues. Tapi karena film ini aku banyak belajar dan riset. So it has a good aspect in this movie,”  kata artis yang pernah jadi VJ MTV itu.

 

Dalam film ini Rrantri berperan sebagai dokter bernama Farah  memiliki suami bernama Rafa (diperankan Ashraf Sinclair). Keduanya adalah pasangan muda yang baru punya anak.  Ternyata ada kejadtan, ado sesuatu dengan keharmilan Farah dan juga dengan bayinya.

Rianti mengawali kariernya sebagau VJ MTV sejak tahun 200. Langkahnya  di dunia hiburan Indonesia makin mantap sejak dia membintangi Jomblo (2006) sebagai Asri, pemeran utama. Di penghujung tahun 2006, Rianti pun bermain dalam film Pesan Dari Surga (2006). Dalam film ini Rianti memerankan seorang Katolik taat yang juga pandai bermain musik.

Pada tahun 2007, Rianti bermain bersama Tora Sudiro dan Indra Birowo dalam D’Bijis. Penggemar band All American Reject dan Green Day itu mengatakan, sempat kesulitan memerankan tokoh Asti yang tomboy dalam film tersebut karena tokoh itu berbeda dengan karakter aslinya yang feminim.

Masih pada tahun yang sama, Rianti kembali bermain film. Kali ini, Rianti bermain dalam film hasil adaptasi novel karya Habiburrahman El ShirazyAyat-Ayat Cinta. Dalam film yang berjudul sama dengan novelnya, Ayat-Ayat Cinta, Rianti didapuk sebagai Aisha, seorang mahasiswi asing keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik dan kaya raya yang sedang melakukan riset-nya di Mesir.

 

Share This: