RS di Singapura Pasang Lensa di Mata Kanan Novel Baswedan

_

Setelah  23 hari menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit di Singapura , hari ini Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan akan menjalani pemasangan lensa untuk mata kanannya.

Penggunaan lensa untuk mata kanan bertujuan agar proses pertumbuhan selaput mata kanan bisa lebih cepat.

“Untuk mata kanan, tidak terlihat infeksi setelah lensa dipasang, tekanan mata normal (14 dari range wajar 6-21), pertumbuhan selaput kornea terus terjadi dengan baik,” ungkap juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (5/4/2017).

Sedangkan untuk mata kiri, pertumbuhan selaput kornea masih lambat seperti hari sebelumnya, tekanan mata lebih tinggi, yaitu 19, penumpukan kalsium telah mulai berkurang di mata.

Dalam pemeriksaan terakhir kemarin, dokter ahli melakukan 6 tindakan terhadap mata, yaitu:  Analisa langsung dua bola  mata secara manual, pengecekan kondisi mata melalui indikator warna dengan cara memberikan cairan kimia terhadap dua bola mata, memberikan Eye Drop, pengecekan tekanan pada mata, dan pemeriksaan terhadap lensa yang dipasang di mata kanan.

Tim yang mendampingi Novel dalam perawatan juga menyampaikan perkembangan informasi kepada Novel, tentang kondisi Pemberantasan Korupsi di Indonesia, mulai dari seluruh dukungan yang diberikan terhadap KPK dan doa terhadap kesembuhan Novel Baswedan, hingga Hak Angket yang telah bergulir di DPR saat ini

“Novel menyampaikan harapannya, agar orang-orang yang memiliki nurani dan semangat antikorupsi di DPR memberikan dukungan terhadap KPK, dengan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan, baik itu kasus korupsi pengadaan EKTP ataupun kasus lainnya,” beber Febri.

 

Seperti diketahui, pada (11/4) lalu usai solat subuh berjamaah di sekitaran komplek perumahan di Kelapa Gading, Penyidik Senior KPK, yang juga sepupu dari Anies Baswedan, Novel Baswedan diserang oleh dua orang dengan menyiramkan air keras.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan Novel mengalami cidera yang cukup serius di bagian wajah dan bagian matanya. Saat ini sendiri Novel tengah menjalani proses penyembuhan di sebuah rumah sakit di Singapura.

 

Share This: