Salah Satu Pelaku Penusukan Anggota Paspampres Dibekuk

_

Pihak kepolisisan mengalami kemajuan dalam menangani kasus penusukan terhadap dua angggota Paspampres di kawasan Gambir (24/4) lalu. Salah satu pelaku,  ditangkap di Jawa Timur Sabtu lalu (29/4).

“Sudah kita tangkap tadi malam, ada satu yang kita tangkap di Jawa Timur,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Salah satu pelaku yang ditangkap berinisial  R, warga asal Jawa Timur yang merantau ke Jakarta. Di Jakarta, pelaku biasanya berjualan es balok di sekitar lokasi kejadian,  di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pelaku sendiri saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui alasan penusukan dua Paspampres itu.

“Polisi juga saat ini masih terus memburu dua pelaku lainnya yang masih melarikan diri,” kata Argoyuwono.

Seperti diketahui, pada Senin malam (24/4) dua Anggota Paspamres, yakni Pratu Pasaribu dan Prada Fatah Kudus, menjadi korban pengoroyokan yang terjadi di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kejadian bermula ketika Pratu Pasaribu diketahui cekcok (perselisihan) mulut dengan seorang pengendara motor di lampu merah Jalan Kesehatan menuju Jalan Tanah Abang 2.

Kemudian, terjadilah perkelahian antara Pratu Pasaribu dan seorang pengendara motor tersebut yang membawa dua orang temannya yang lain.

Prada Fatah Kudus yang sedang melintas, hendak membantu temannya , akan tetapi dipukul oleh orang tak dikenal hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.

Prada Fatah Kudus mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tusukan.

Akibat perceokcokan tersebut, kedua anggota Paspampres itu mengalami 2 luka tusuk,  menggunakan obeng di bagian di bagian perut sebelah kiri dan kanan.

 

 

Share This: