Sambut Kedatangan Raja Salman, Polisi Akan Tutup Jalan

_

Menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al-Saud ke Indonesia, persiapan pengamanan mulai dilakukan, termasuk pengamanan lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, saat Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pihaknya akan melakukan penutupan jalan, sehingga jalur yang akan dilewati Raja Salman akan lancar dan aman.

“Untuk pengaturan di wilayah Jakarta, sesuai protap Tamu Negara setingkat Kepala Negara prioritas dan steril. Pada saat melewati simpang arus yang berlawaman dan menimbulkan crossing akan kita tutup,” ujar Budiyanto, Selasa (28/2).

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Budiyanto memastikan perjalanan Raja Salman ke beberapa tempat di Ibu Kota akan lancar dan aman.

“Jalan yang akan dilewati kita pastikan aman tidak ada hambatan, rintangan yang dapat mengganggu perjalanan,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono juga mengatakan, untuk pengamanan di Jakarta polisi akan berada di ring empat pengamanan untuk menjaga rute dan jalur yang akan dilewati oleh Raja Salman.

“Nanti kepolisian ada di ring empat, artinya bahwa polisi di luar lokasi sama di jalur.  Ini nanti masih dikoordinasikan kembali rute-rute yang akan dilalui mulai dari Halim, rencana akan ke Istana Bogor dan kembali ke Jakarta,” ucap Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Pihak Bandara Halim Perdana Kusuma melalui Kementerian Perhubungan pun telah mengkonfirmasi akan ada penutupan bandara tersebut.

“Bersama ini diberitahukan bahwa sesuai Notam Nomor A0687/17, seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta diperkirakan mengalami keterlambatan pada 1 Maret 2017 pukul 12.00 WIB sampai  14.00 WIB karena adanya kegiatan VIP,” ungkap Plt. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, J.A. Barata saat dikonfirmasi.

Raja Salman dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dalam kunjungannya tersebut, Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1-3 Maret dan tanggal 4-9 Maret berlibur ke Bali.

Share This: