SBY Ajak Pemuka Agama – Pemerintah Bergandeng Tangan

_

 

 

 

 

 

 

 

 

JAKARTA, BALAIKITA.COM- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi upaya pemerintah dalam hal ini Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, untuk menemui dan merangkul para toko agama Islam yang merupakan inisiator aksi damai. Aksi damai itu rencananya akan digelar Sabtu (11/2/2017).

 

 

“Saya bersyukur akhirnya dapat dilakukan pertemuan yang menyejukan antara pemerintah dengan para pemimpin aksi damai, umat Islam. Saya berterima kasih secara pribadi maupun sebagai mantan presiden kepada Pak Wiranto yang beri contoh jalin silaturahmi dan mencari solusi secara bijak,” ujarnya di Masjid Al Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

 

 

 

Menurutnya, pemerintah memang tidak boleh mengambil jarak dengan para pemuka agama Islam dan agama manapun karena para tokoh tersebut beserta umatnya juga merupakan warga negara Indonesia.

 

“Ini contoh yang baik karena tidak bijak pemerintah berjarak dengan umat beragama. Kalau ada jarak atau kebencian kita semua akan rugi. Saya baca pertemuan kemarin merupakan tanda baik dan kita tidak perlu ada rasa saling membenci satu sama lain,” tambahnya.

 

 

Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi upaya para pemimpin aksi damai yang mengubah susunan acara aksi damai dari semula hendak melakukan long march menjadi kegiatan di kompleks Masjid Istiqlal.

 

“Jiwa besar para pemimpin agama ini perlu kita apresiasi karena merupakan bukti para pemimpin aksi damai menghargai ajakan masyarakat,” tambahnya.

 

 

Dia berharap cara komuniasi yang baik serta kerendahan hati para pemimin umat untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk menjaga ketertiban bersama bisa dilanjutkan di masa mendatang.

 

Share This: