Selain Cinta Alam KPA LEO Tanamkan Jiwa Kewirausahaan

_

KPA LEO sebagai komunitas wadah para mahasiswa se-Kalsel untuk belajar mensyukuri alam, juga peduli terhadap keadaan sosial anggotanya. Hal itu dibuktikan dengan Komunitas Pecinta Alam LEO yang juga berusaha menarik minat mahasiswa untuk melakukan kegiatan kewirausahaan. “Masyarakat Indonesia saat ini sangat dituntut untuk bisa melakukan kegiatan kewirausahaan dikarenakan MEA sudah diberlakukan,” ungkap Mirajur.

Kewirausahaan salahsatunya dengan sistem penanaman saham dan modal juga ada di. Hal ini maksudkan agar menambah minat usaha dari mahasiswa. “Kebanyakan orang hanya menginginkan mandiri dalam mencari uang. Nyatanya,fakta dilapangan berbicara masih banyak orang2 yang malas untuk melakukan hal tersebut. KPA LEO mampu menjembatani masalah sosial yang seperti ini, yaitu dengan sistem penanaman saham dan modal,” tegasnya.

Keanggotaan KPA LEO bersifat kemitraan dan suka rela namun terbatas dibidang kewirausahaan nya. Hal ini dimaksudkan agar pengelolaan manajemen usaha tidak membingungkan. Tetapi untuk keanggotaan yang sifatnya hanya sebagai membership tidak memiliki batasan jumlah.

Agenda dan proker LEO saat ini masil bersifat intern, atau sesama kami, adapun agenda yg sering kami lakukan adalah penanamanpohon, aksi kebersihan di sungai-sungai, pantai dan gunung-gunung di kalimantan selatan.

Tujuan Utama dibentuknya LEO adalah, menumbuhkan rasa peduli alam lingkungan dikalangan masyarakat, meningkatkan kelestarian, kebersihan alam di kalimantan selatan, mengenalkan destinasi wisata yang masih tersembunyi kepada seluruh lapisn masyarakat dan mengembangkan minat usaha mahasiswa.

Share This: