Seni Potret Kayu: Dari Pulsa Hingga Kayu

_

Siapa sangka dibalik kemajuan usaha seni potret kayu yang sedang di geluti Agung, ternyata ia pernah menjajal berbagai jenis usaha, seperti jual pulsa. Namun kini usahnya berbuah manis banyak pesanan datang karena melihat keunikan dari kerajinan potret kayu.

” Dulu sebelum menggeluti usaha ini saya sempat bekerja di conter pulsa,” ujarnya.

Berbekal keahlian menggambar yang dimiliki dan terinspirasi dari seni kaligrafi, ia mulai mencoba menerapkan kemampuannya kedalam media kayu.

” Sebenernya ingin buka usaha yang belum ada bisa dibilang belum banyak orang tahu, terus saya terinspirasi sama seni kaligrafi tapi yang membedakan cuma cara pengaplikasiannya saja,” sambungnya.

Agar pelanggan tidak kecewa, ia mempunya tips tersindiri yaitu dengan menggambar terlebih dahulu pola atau sketsa wajah.
” Jadi sebelum di kerjakan, kita gambar dulu sketsa wajahnya terus kita kirim balik ke pelanggan, nanti kalau sudah cocok baru dikerjakan,” tutupnya.

Sebelumnya, ia berhasil memperoleh omset 15-20 juta melalui seni potret kayu. Biasanya Agung menerima pesanan dalam bentuk sketsa wajah dan tulisan. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan untuk memesan secara custom.

Share This: