Seorang Buruh Pemecah Batu Tewas Tertindih Batu saat Sedang Bekerja

prambanan-nan-indah
Prambanan yang menurut keterangan memiliki keindahan luar biasa
_

Seorang buruh pemecah batu, Karel Tansura (47) tewas mengenaskan saat sedang bekerja memecahkan batu karang tak jauh dari rumahnya di kawasan Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Jumat (9/12/2016).

Korban tewas akibat tertimpa sebuah bongkahan batu karang yang terguling. Saat itu, korban sedang bekerja dengan seorang kerabatnya, Thomas Duparlira.

“Korban sempat mengeluh kepada iparnya saat keduanya bekerja, dia bilang tangannya sakit. Tapi dia terus memecah batu, beberapa saat kemudian insiden itu terjadi,” terang Kapolsek Baguala, AKP WB Minanlarat kepada waratwan, Jumat.

Minanlarat mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Thomas sempat mendengar suara gemuruh, dia lalu berlari menyelamatkan diri.

“Saat itu Thomas juga sempat meminta korban untuk menghindar, namun batu karang itu sudah terlebih dulu jatuh dan menindih korban,” katanya.

Minanlarat mengatakan, Thomas yang melihat kejadian itu lalu memberitahukan kepada warga sekitar. Namun karena tubuh korban terjepit batu, warga meminta alat berat yang berada tak jauh dari kawasan itu.

“Setelah itu, polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa jasad korban ke R

Share This: