Setnov Akui Pernah 2 Kali Bertemu Andi Narogong

_

Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) mengakui kenal dengan Andi Agustinus (Andi Narogong). Hal itu disampaikan Setnov ketika memberi kesaksian dalam Persidangan Ketujuh Kasus Pengadaan KTP elektronik (e-KTP) yang digelar di Pengadilan Tipikr Jakarta, hari ini

Pernyataan itu muncul saat Ketua Hakim, Jhon Halasan Butarbutar menanyakan perihal pertemuan Setnov dengan Andi Narogong selaku salah satu tersangka kasus dugaan penyelenggaraan e-KTP.

“Setahu saya, saya pernah bertemu dengan Andi Narogong tahun 2009 di restauran milik saya sendiri. Waktu itu ada orang datang mengenalkan diri dan menyampaikan untuk jual beli kaos atribut partai. Kebetulan saat itu saya sebagai bendahara, dan setelah saya cek disampaikan harganya sehingga saya tolak,” ungkapnya di persidangan, Kamis (6/4/2017).

Kepada Hakim Ketua, Setnov mengatakan pernah bertemu dengan Andi sebanyak dua kali, dan itu juga untuk urusan yang sama perihal atribut partai.

“Saya ketemu dua kali. Harganya terlalu mahal dan produk Cina, terlalu mahal maka saya langsung tolak,” ujarnya.

Ketika ditanya Ketua Hakim perihal apakah dirinya masih ingat soal proyek e-KTP itu apa tidak.

“Saya tidak begitu ingat, tapi itu dilaporkan rapat pleno setiap sebulan sekali yang dilaporkan pimpinan komisi kebetulan dari Golkar Chaeruman (Harahap),” bebernya.

Dirinya juga membantah keterangan yang menyebut dirinya mengetahui betul terkait kasus proyek e-KTP ini.

“Tidak benar yang mulia,” tegasnya.

Share This: