Sheryl Sheinafia Bermain Ukulele

_

Penyanyi dan pencipta lagu belia Sheryl Sheinafia terlihat dalam Konser “Galih dan Ratna” yang diselenggarakan di The Hall Kasablanka, Jakarta, Jumat (24/2). Kali  ini Sheryl menggunakan alat musik ukulele. Ini merupakan penampilanpertama kali dalam menggunakan ukulele.

“Pihak dari penyelenggara sudah mempersiapkan konser ini dengan baik, berbulan-bulan yang lalu mereka jualan tiketnya, habis itu juga promoin acara ini besar-besaran, dan ini aku anggap salah satu projek terbesar aku juga soalnya ini film yang kedua aku, terus langsung ada konser yang dipersembahin buat film Galih & Ratna.”

“Ini bisa dibilang, performance aku mewakili Ratna dalam diri Sheryl,” Ujarnya saat dijumpai di belakang panggung “Galih & Ratna Present Music Concert,” tambahnya.

Kedepannya Sheryl ingin kembangkan skill musik. Pada penampilannya semalam, Sheryl mengungkapkan bahwa lagu yang berkesan ialah Gita Cinta.

“Karena lagu itu sangat menantang dan gak gampang cord gitarnya. Kalau lagu ‘Ku Tunggu Kau Putus‘ dan ‘Kedua Kalinya‘ semuanya kaya bayi aku nggak bisa pilih kasih,” katanya.

Sheryl Sheinafia lahir di Jakarta,4 Desember 1996 . Alat musik pertama yang di pelajari dari umur 5 tahun hingga 11 tahun adalah piano. Tertarik untuk belajar gitar karena melihat penjaga lingkungan sekitar rumah sering memainkan gitar.

Karena kemampuannya bermain gitar dan mengarang lagu, PT Mussica Studio mengontraknya ketika dia berumur 14 tahun. Singel pertamanya adalah Demi Aku yang dikeluarkan tahun 2012. Lagu tersebut merupakan hasil ciptaan nya dan aransemen dibantu oleh Irwan Simanjuntak. Singel kedua berjudul Rasa Sunyi juga merupakan ciptaannya dan diluncurkan Februari 2013. Aransemen lagu Rasa Sunyi, Sheryl dibantu oleh David Kurnia Albert yang merupakan anggota sekaligus pemain kibor grup musik Noah.

Sejak pertengahan 2013, Sheryl juga memiliki kesibukan lainnya di luar menjadi seorang musisi, yaitu dengan membawakan program musik di salah satu televisi hingga sekarang.

Tahun 2015, Sheryl meluncurkan single non-album berjudul Kutunggu Kau Putus yang ia nyanyikan bersama Ariel vokalis Noah. Tahun 2016, Sheryl merilis single barunya bernama Kedua Kalinya yang digunakan sebagai soundtrack dari film Koala Kumal garapan Raditya Dika

Share This: