Sidang Ahok Pindah Di Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Suasana Persidangan Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara
_

Lokasi sidang lanjutan kasus penistaan agama oleh terdakwa Gubernur petahana Basuki Cahaya Purnama (Ahok) dipindahkan di Ruang Auditorium Kementerian Pertanian di Jalan MR Haryono Nomor 3 Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut Kabiro Hukum dan Humas MA, Ridwan Masur mengatakan, pemindahan lokasi persidangan Ahok atas permintaan Kejati DKI dan Polda Metro Jaya. Hal ini bertujauan agar dapat menampung lebih banyak pengunjunga sidang
” Ya benar lokasi persidangan telah dipindahkan ke Kementerian Pertanian di Pasar Minggu, ini juga untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas)”. Kata Ridwan.

Dalam surat bernomor 221/KMA/SK/2016 dituliskan pemindahan lokasi sidang dilakukan agar bisa lebih banyak menampung pengunjung sidang dan pihak keamanan dapat menjamin jalannya persidangan dari gangguan.

Sementara itu, menanggapi pemindahan lokasi sidang, Ahok sendiri pasrah dan mengikuti prosedur yang berlaku.”Ya saya nurut saja. Kamu sudah terdakwa kok, mau ngapain? Emang boleh enggak dateng? Boleh? Enggak juga kan,” ujar Ahok.

Share This: