Sobang Semakin Cantik Karena Dana Desa

_

Dana Desa yang digulirkan oleh pemerintah untuk kebutuhan penbangunan di tiap desa, telah menuai hasil menggembirakan. Sudah banyak desa di Indonesia yang mengalami perubahan karena adanya dana desa ini. Salah satunya adalah Desa Sobang, sebuah desa di Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kepala Desa Sobang Dulkali meng klaim jika jalan di Kecamatan Sobang saat ini sudah berubah drastis lantaran adanya Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

“Kami Mengucapkan terimakasih untuk anggaran yang turunkan saat ini sobang berubah derastis, tahap pertama 2018 ini sudah selesai kami laksanakan,’ kata Dulkali saat dialog pada acara Kunjugan Kerja Bupati di Kecamatan Sobang, Selasa (22/5/2018).

Walaupun demi kian, Dulkali mengakui masih ada beberapa ruas jalan yang kondisinya masih rusak. Dirinya berharap yang sudah diajukan dalam musrenbang dapat segera terealisasi.

“Semoga yang sudah kami ajukan seperti jalan untuk tidak dipending, karena disini darah pertanian jika infrastruktur sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Senada, disampaikan tokoh masyarakat yakni Ustad Abub memyampaikan, saat ini memang tidak dipungkiri beberapa kaeadaan jalan di Kecamatan Sobang memang sudah banyak perubahan.” Kami harap jalan yang sudah bagus ini diberikan penerangan jalan. Dan kalau bisa Puskesmas Sobang ada rawat inapnya,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, setiap pengajuan memang tidak langsung automatis dibangun karena dilihat dari sekala prioritas. Namun, kata Irna tidak usah khawatir pembangunan akan terus berproses secara bertahap tidak akan berhenti. ” Mudah – mudahan jalan masuk Kecamatan segera terealisasi. Karena kami juga memikirkan 34 Kecamatan lainnya yang ingin disegerakan. Saya mohon bersabar, yang terpenting saat ini ada pembangunan diantaranya Teluklada – Bojen,” kata Irna.

Irna berharap, Pemerintah dan Masyarakat bersinergi saling menjaga dan menguatkan. Hal ini dapat diwujudkan dengan merawat jalan yang sudah dibangun agar bertahan lama. “Merawat itu lebih sulit ketimbang membangun. Jadi, jika jalan sudah bagus tolong di jaga,” harapnya.

Hadir dalam acara ini Anggota DPRD H Rain, Sekda Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Asda Administrasi Undang Suhendar, Kadisrasi Firman Abdul Kadir, Kadis DPMPD Taufik Hidayat, Inspektur Indpektorat Iskandar, Kadis Ketahanan Pangam M.Amri, Kadis PUPR Girgijantoro dan Camat Sobang Subro Mulisi.

Share This: