Standar Perawatan Motor Custom Pada Dasarnya Mudah

_

Sebagai suatu komunitas pecinta Motor Custom, Rotor Motor Head Costum  (RHMC), memberi pesan bagi komunitas dan juga masyarakat yang memiliki motor sejenis, yaitu: sesama anggota komunitas harus saling menjaga nama baik komunitas tersebut, dan juga sebaiknya didalam satu komunitas harus mempunyai program setiap tahun, agar komunitas tersebut terarah.

“Untuk perawatan Motor yang baik, RHMC tidak memiliki standar tertentu, melainkan sama  saja dengan perawatan motor pada umumnya,” kata Aldi Ketua RHMC,

Tipnya adalah servis mesin secara rutin, mencuci motor, apalagi dimusim penghujan seperti saat ini, motor/mobil tidak baik apabila terkena air hujan tidak langsung dibersihkan, karena air hujan tersebut sudah tercampur dengan debu dan zat-zat lain seperti karbon yg dihasilkan dari asap kendaraan bermotor.

Progam yang dimliki RHMC antara lain  coaching clinic mengenai mesin, merawat sparepart motor, safety riding, touring ke berbagai daerah dan tidak lupa untuk bersedekah atau program bakti sosial (baksos).

Baksos di RHMC adalah program wajib setiap tahunnya, karena berbagi rezeki kepada sesama besar sekali manfaatnya untuk dunia dan akhirat, serta juga bersilaturahmi ke klub-klub atau komunitas yang lain.

“RHMC juga berharap menjadi salah satu komunitas pecinta motor custom yg berbasis pemusik atau pencinta musik yg bergender musik punk yang diakui indonesia, yang selalu menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan selalu merekatkan tali silaturahmi antar sesama pencinta atau penghobi motor dari berbagai varian motor,” papar Aldi selaku ketua RHMC.

Salah satu motor custom di Komunitas RHC
Salah satu motor custom di Komunitas RHC

Dengan jumlah anggota 30 orang, RHMC memiliki ketua umum dan perangkat organisasinya. Aldi selaku Ketua RHMC, Apenx sebagai wakil, Sekertaris: Fakhri & Agung Dwi, Dokumemtasi: Ardi & Dodi, serta humas: Yusek & Dodi.

Selain kopdar dan riding di jalanan, RHC juga sering mengadakan touring luar kota dan kegiatan sosial lainya, “kemarin di ultah komunitas kita pertama sih kita mencoba kekegiatan yang sifatnya sosial, baksos gitulah ke anak2 panti asuhan, seperti itu.”

Share This: