Stasiun Klender Kembali Beroperasi 

_

Hari ini, Sabtu (27/5) pukul 12.00 WIB, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) resmi kembali membuka pelayanan naik turun penumpang KRL di Stasiun Klender, pasca terbakarnya Stasiun Klender pada Jumat 19 Mei 2017.

“Pada Sabtu 27 Mei 2017 pukul 12:00 WIB Stasiun Klender secara resmi kembali dibuka untuk melayani naik turun penumpang KRL,” ungkap VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, di Jakarta, Sabtu (27/5/2017).

Eva menjelaskan, pasca terbakarnya Stasiun Klender pada Jumat 19 Mei 2017, PT KCJ bersama PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan terus melakukan proses percepatan dari pembangunan hall dan sejumlah ruang pelayanan sementara, agar pelayanan Stasiun klender dapat kembali.

Pembangunan yang meliputi hall penumpang, loket dan ruang administrasi stasiun telah selesai dilakukan. Bangunan sementara tersebut juga akan dilengkapi dengan dua toilet portable,” jelasnya.

Stasiun Klender selama inj melayani naik turun penumpang KRL commuter Line untuk lintas Bekasi – Manggarai – Jakarta Kota / Bekasi – Kampung Bandan – Jakarta Kota dan sebaliknya.

Ia menjelaskan, untuk melayani transaksi e-ticketing, PT KCJ telah memasang enam gate elektronik dan dua buah perangkat point of sales (POS) di loket baru. Jumlah tersebut sama dengan perangkat yang ada sebelumnya.

“PT KCJ berharap dengan dioperasikannya kembali Stasiun Klender, pengguna jasa dapat dimudahkan untuk memilih Stasiun terdekat saat akan beraktifitas menggunakan jasa KRL ” katanya.

 

 

 

 

 

Share This: