“Susah Sinyal” dan “Ayat Ayat Cinta2” Bayangi “5 Cowok Jagoan”

Sutradara dan pemain film "Susah Sinyal" (Foto: Bintang,com)
_

Hari ini, Jum’at (21/12/17) layar bioskop di Indonesia akan menerima kedatangan dua judul film Indonesia baru, yakni Susah Sinyal produksi Starvision dan Ayat Ayat Cinta2 produksi MD Pictures. Kedua film tersebut membayangi film  5 Cowok Jagoan produksi PT. Multivision Plus yang telah lebih dulu main.

Persaingan ketiga film nasional tersebut di layar bioskop diperkirakan akan seru. Ketiganya merupakan film-film yang digarap dengan serius dan memiliki modal keunggukan masing-masing.

Ayat Ayat Cinta 2 yang diangkat dari novel karya Habiburahman El Shirazy merupakan sequel dari film Ayat Ayat Cinta (3.581.947 penonton). Bedanya jika yang pertama digarap oleh Hanung Bramantyo, sequelnya ditangani oleh sutradara Guntur S Harjanto.

Film ini tetap mengisahkan tokoh bernama Fahri yang kehilangan isterinya Aisha, setelah Aisha menjadi relawan di Gaza. Dalam kesendiriannya di Edinburg, Inggris, Fahri banyak menghadapi godaan dari wanita dan lingkungan sekitarnya.

Susah Sinyal merupakan film karya sutrara Ernest Prakasa, pemain stand-up comedy yang sukses menggarap dua film terdahulunya, Ngenest  dan Cek Toko Sebelah  (2.642.947).

Susah Sinyal menceritakan tentang seorang wanita bernama Ellen, pengacara yang sangat sukses, single parentyang jarang sekali dapat meluangkan waktu untuk anak tunggalnya, Kiara yang pada akhirnya tumbuh menjadi seorang remaja pemberontak, yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial.

Kedua film tersebut masuk bioskop membayangi film karya sutradara muda Anggi Umbara, berjudul 5 Cowok Jagoan. Anggi merupakan sutradara yang pernah menghasilkan film terlaris di Indonesia sampai hari ini, “Warkop Reborn – Jangkrik Boss Part1” (6.858.616 penonton).

Film 5 Cowok Jagoan menceritakan lima orang sahabat yang tidak memiliki kekuatan super, tetapi berada dalam kondisi yang mengharuskan mereka menggunakan seluruh kemampuannya untuk bertahan.

Film karya Anggi Umbara itu telah lebih dulu masuk bioskop, yakni sejak 14 Desember 2017. Sampai Senin (17/12/17) film ini telah meraih 111.995 penonton. Ketika masuk bioskop film ini harus berhadapan dengan Star Wars – The Last Jedi sebuah blockbuster karya George Lucas.

5 Cowok Jagoan memang masih punya kesempatan untuk mendulang penontoh lebih banyak, karena film-film yang membayangi “Ayat Ayat Cinta 2” dan “Susah Sinyal” memiliki kekuatan yang sama.

Lawan terberat 5 Cowok Jagoan kemungkinan  Ayat Ayat Cinta2 yang bisa bikin banyak perempuan termehek-mehek. Sedangkan  Susah Sinyal memilih genre yang sama, komedi, sehingga penonton yang belum menyaksikan karya Anggi Umbara itu masih bisa menimbang-nimbang, sebelum membeli tiket, meski pun karya Ernest biasanya memiliki kekuatan dan keunikan tersendiri.

 

Share This: