Tak hanya Kembangkan Bahasa Asing, Faktabahasa Peduli Sosial dan Pendidikan

_

Selain menjaring banyak followers di jejaring sosial Twitter, Faktabahasa juga mendirikan komunitas resmi yang sekarang ini telah ada di tiga belas region di Indonesia yaitu, Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang.

Berdiri pada Maret 2013, komunitas ini diperuntukkan bagi para pecinta bahasa untuk bisa berbagi pengetahuan dengan sesama anggota.

Khusus Komunitas Faktabahasa Bogor, ada 2 program lain yang dijalankan setiap tahunnya yaitu BATAGOR (Bagi Takjil Faktabahasa Bogor) dan juga Mengajar Sosial.

BATAGOR , sesuai namanya kegiatan ini diadakan setiap bulan suci Ramadhan, dengan membagi-bagikan makanan ringan untuk berbuka puasa di sekitar kawasan Tugu Kujang, Bogor

Kegiatan lain adalah Mengajar Sosial. Kegiatan ini bertujuan bagi para anggota dari Faktabahasa Bogor untuk turut serta membantu pendidikan di sekolah – sekolah SD yang lokasinya jauh dari pusat kota. Anggota Faktabahasa Bogor juga mengajar banyak pelajaran tidak hanya bahasa saja. Tapi bisa juga IPA, IPS dan juga bermain musik.

Di akhir 2015 Faktabahasa Bogor bekerjasama dengan komunitas Pesan_ID untuk mengajar sosial di daerah Bantar Kambing, Kabupaten Bogor. Dan di akhir tahun 2016 bekerja sama dengan Komunitas Terminal Hujan menyelenggarakan Mengajar Sosial.

“Komunitas yang pas buat para pemuda maupun pemudi di kota bogor yang ingin belajar bahasa secara free, dan juga menambah link tentang proses pembelajaran di luar negeri. Karena sebagian pengajar di Faktabahasa Bogor pernah studi sampai ke luar negeri. Dan beberapa juga sering sharing masalah beasiswa, pameran pendidikan dan juga hal – hal yang berkaitan dengan suatu negara tertentu.” ungkap Feby Andrian.

Event terdekat yang akan diselenggarakan adalah Open Class, yaitu  membuka kuota 50 orang per club bahasanya untuk bisa mengenal / belajar dasar – dasar bahasa yang akan dipelajari.

Di Open Class akan dibuka 4 bahasa yaitu Inggris, Jepang, Prancis dan Jerman. Dan akan diselenggarakan di Kampus  Pascasarjana IPB, Baranangsiang Bogor mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Event lainnya adalah Internalisasi 2017, yaitu kegiatan untuk  mempertemukan semua calon anggota Faktabahasa Bogor yang sudah mendaftar melalui link yang telah disebar di sosial media Faktabahasa Bogor. Dan akan diselenggarakan 19 Maret 2017.

“Faktabahasa Bogor sangat direkomendasikan buat siapapun yang ingin bisa belajar bahasa Eropa, Asia atau mengenal lebih jauh tentang budaya-budaya yang ada disuatu negara tertentu.” tambahnya.

Untuk siapapun yang ingin bergabung dengan Faktabahasa, Feby menambahkan akan dibuka open recruitmen dengan syarat, Pria dan wanita berusia 15 – 30 tahun , Mengisi formulir pendaftaran dan Mem – follow akun media sosial dari Faktabahasa Bogor baik Instagram maupun Twitter Faktabahasa.bogor, mudah kan?

Share This: