Terbawa Karakter di Film, Anna Tarigan Tidak Mandi 2 Hari.

_

Menjiwai karakter rokoh yang diperankan dalam film, merupakan tuntutan terhadap seorang bintang. Sebab bila tak menjiwai tokoh yang diperankannya, pemain bisa dianggap gagal.

Namun yang dilakukan oleh artis peran Anna Tarigan terkesan berlebihan. Karena begitu menjiwai karakter tokoh yang diperankannya, artis yang sehari-hari mengenakan jilbab ini, sampai tidak mandi selama dua hari.

“Ketika bermain dalam Second Chance, saya sampai tidak mandi dua hari, lantaran saya berperan sebagai orang miskin. Tiap hari saya pakai baju dan sandal butut, sampai anak saya memberitahu kalau saya sudah tidak mandi selama dua hari,” kata Anna dalam pemutaran film yang dibintanginya di Hotel NAM Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Second Chqnce, film yang menceritakan perjalanan hidup sepasang suami istri yang sederhana dengan berbagai konflik kehidupan, dimana sang suami dengan tegar dan penuh semangat mencari nafkah sebagai pengrajn anyaman, walaupun kondisi cacat akibat kecelakaan yang dialami. Film ini disutradarai oleh Livy Zheng.

Bermain dalam film pendek, menurut Anna, justru lebih sulit dibandingkan dengan bermain dalam film layar lebar panjang, karena dalam durasi yang singkat, pemin harus mampu menunjukkan kemampuannya.

Bekerja di bawah arahan Livy Zheng diakuinya sebuah pengalaman yang sangat berharga karena dia baru melihat cara kerja yang luar biasa dengan peralatan luar biasa pula.

“Saya melihat kamera-kamera baru, dan Livy tidak seperti sutradara. Dia mau nganter makanan sendiri buat saya. Tidak ada sutradara yang pernah berbuat seperti itu kepada saya,” tuturnya.

Anna tidak menyangka diajak bermain dalam film yang disutradarai Livy Zheng. Ketika dia mendapat telepon dari seorang wartawan, lalu ditawari main dalam film karya Livy, dia heran karena tidak mengenal Livy Zheng.

“Tapi setelah saya kasih tahu anak saya, dia malah surprise. Anak saya justru lebih kenal Livy. Katanya dia sutradara yang filmnya masuk nominasi Oscar. Wah, saya betul-betul bangga,” tutur Anna.

Share This: