Tim Dokter Singapura Tangani Intensif Mata Novel Baswedan

_

Bagian mata Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan mendapat perhatian khusus dari tim dokter yang menanganinya di Singapura. Hari ini tim dokter Singapura kembali melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap mata Novel yang terkena cairan air keras pada (11/4) lalu.

“Hari ini tim dokter di Singapura kembali melakukan 4 tindakan. Mulai dari analisa langsung terhadap dua bola mata secara manual, tes kondisi mata dengan indikator warna melalui pemberian cairan kimia, pemberian eye drop dan pengecekan tekanan mata,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Febri menjelaskan,  perkembangan mata sebelah kanan Novel mengalami kemajuan berbeda dengan mata sebelah kirinya, dimana pertumbuhan jaringan mata putih sebelah kanan sudah mulai menyentuh kornea.

Namun untuk mata kiri belum ada perkembangan. Tekanan mata 20 dari ambang batas normal 6-21. Mata kiri bisa membaca huruf besar namun harus melalui lubang kecil. Dan ada garis kalsium di mata kiri tersebut. Hal ini segera ditangani dengan obat terpisah.

Dalm tindakan tes huruf dan angka, penglihatan mata kanan untuk membaca di level 6/7,5 + 2 (membaca huruf kecil sudah sangat baik). Penglihatan mata kiri untuk membaca di level 6/18 (sudah ada peningkatan membaca namun melalui lubang kecil)

“Pihak keluarga dan KPK berharap  proses penyembuhan mata Novel juga sejalan dengan perkembangan proses pengungkapan pelaku teror terhadap pegawai KPK ini,” tukasnya.

Share This: