TNI Jamin Keamanan Pemilukada Besok

_

Seluruh personel TNI harus menjamin keamanan warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya.  Berdasarkan petunjuk Presiden,  hak pilih masyarakat Jakarta itu, sesuai dengan konstitusi.

Panglima Jendral TNI, Gatot Nurmantyo mengatakan hal itu di hadapan wartawan, dalam suatu acara di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

“Presiden menyampaikan, bahwa semua hak pilih, semua masyarakat yang akan melaksanakan Pilkada, sesuai dengan haknya untuk mencoblos, harus dalam kondisi damai, tenang, dan tanpa tekanan,” kata Panglima TNI.

Gatot Nurmantyo menegaskan, bahwa seluruh personel TNI harus menjamin keamanan warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya.  Warga harus aman, tenang dan tanpa tekanan, mulai berangkat dari rumah ke TPS, sampai kembali ke rumah.

“Untuk itu lah, maka negara harus hadir mengamankan. Kapolri dengan kami, dan saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa Jakarta aman, dan melaksanakan pemilihan berangkat dari rumah, sampai ke TPS, dan kembali ke rumah dengan keadaan aman, dan semua adalah tanggung jawab aparatur keamanan, TNI-Polri dan masyarakat lainnya,”ungkapnya.

Untuk kegiatan pemungutan suara besok, TNI mengerahkan sekitar 13 ribu personel di 13.024 Tempat Pemungutan Suara di seluruh Jakarta. Serta 62 ribu personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan Linmas yang disiagakan untuk mengamankan seluruh TPS.

“Semoga apa yang kami lakukan mendapt ridho dari Allah SWT. Dan bisa mewujudkan apa yang menjadi perintah Presiden, bahwa semuanya berjalan aman, sehingga semua dapat melaksanakan hak politiknya dengan tenang,” tukasnya.

Share This: