Ucie Sucita Jadi Bintang di Hari Pers Nasional 2020

Uci Sucita menyanyi bersama Gubernur Kalsel, Sabirin Noor (Paman Biring)
_

Acara Puncak Hari Pers Nasional 

yang berlangsung di Gedung Pancasila, Banjarmasin, Minggu (9/2/2020) bukan saja diwarnai dengan berbagai acara resmi, tetapi yang tak kalah menarik adalah hiburannya.

Usai berbagai acara resmi berlangsung, sesi hiburan menjadi saat yang dinanti-nanti oleh sebagian besar undangan, termasuk pejabat daerah dan tokoh-tokoh pers yang datang.

Dalam acara hiburan ini, penyanyi dangdut Ucie Sucita boleh dibilang menjadi bintangnya. Penyanyi kelahiran Sumedang, Indonesia, 28 Mei 1990 yang cantik jelita itu bertugas sebagai pemandu sekaligus menyanyi.

Ucie yang memakai kostum panggung berwarna merah, mampu menghidupan suasana, serta membuat undangan tidak canggung untuk terlibat. Antara lain dengan aksinya turun panggung lalu mengajak ibu-ibu undangan menyanyi bersama.

Usai menyanyi, Ucie yang bertindak seperti MC memanggil Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris Makkie naik ke atas panggung untuk menyangi. Maka sebuah lagu dangdut yang dinamis meluncur dari mulut Pak Sekda.

Usai Sekda Kalsel menyanyi, Ucie memanggil Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari naik panggung. Atal pun membawakan sebuah lagu dangdut berjudul , “Jandaku”.

Setelah Atal menyanyi, giliran Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, atau yang dipanggil Paman Biring. Rupanya suara Paman Biring boleh juga, Paman Biring menyangikan dua buah lagu dangdut ditemani Ucie Sucita, di antaranya lagu berjudul “Kereta Malam”.

Ketika menyanyikan lagu itu Paman Biring ditemani Ucie Sucita dan Ketua PWI Pusat turun dari panggung untuk menyanyi sambil berjoget ditemani undangan lain.

Sebagai entertainer, ternyata Ucie telah menjalankan tugasnya dengan baik. Dia bukan hanya berhasil membawakan beberapa buah lagu dengan baik, tetapi juga sukses menjadi host dadakan.

“Wartawan merupaman soulmate (teman hidup). Setiap acara wartawan, apakah itu PWI, acara Forwan atau kegiatan wartawan lainnya, pasti saya hadir kalau tidak bentrok,” kata Ucie yang hadir untuk kedua kalinya di Hari Pers Nasional.

Menyanyi adalah salah satu aktivitas yang dijalani oleh alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini. Baru-baru ini Ucie juga didaulat untuk ikut dalam pementasan “Panembahasan Reso” bersama seniman-seniman dari Bengkel Teater WS Rendra.

“Kemarin aku bermain sebagai Siti Asassin, Pembunuh Berdarah Dingin. Ini first time. Alhamdulilah penonton suka. Ternyata Ucie Sucita yang selama ini haha, hehe, ternyata bisa juga. Sebenarnya itu karena proses latihannya bisa sampai ke situ. Isha Allah ada yang nawarin lagi main teater, aku akan ikut,” katanya.

Sementara itu kegiatan lain yang sedang dijalani adalah terlibat dalam acara komedi di televisi, dan menjadi asistem Hotman Paris dalam acara Hotman Paris Show. Di samping itu juga ada bisnis yang dijalaninya.

“Sementara dijalanin dulu semua sesuai kemampuan. Ucie belum terpikir untuk fokus pada satu pekerjaan. Yang penting bisa menjalaninya dengan senang hati,” kata perempuan cantik berdagu lancip ini.

Share This: