Komunitas BTQ Universitas Bangka Belitung Berikan Pembelajaran Mengenai Al-Quran

balai-kita-photo-
_

Pendidikan menjadi dasar untuk seseorang hidup di Dunia. Tapi, apakah di Akhirat sudah disiapkan untuk bekal kelak ? Hal itu yang menjadi dasar Mahasiswa-Mahasiswa Universitas Bangka Belitung, khsusunya Fakultas Ekonomi untuk membentuk Komunitas BTQ (Baca Tulis Al_Qur’an). Komunitas ini merupakan satu-satunya Komunitas yang mengajarkan pendidikan keagamaan di kampus.

Berdiri sejak tahun 2014 Yang didirikan Oleh Abdul Rohman Al_Banteni sekaligus yg menjadi ketua Komunitas.

Dengan tujuan dibuatnya komunitas ini, agar Mahasiswa yang belum bisa menbaca Al-Quran atau menulis Al quran dapat dibina Oleh komunitas ini sampai Bisa. Dari mulai belajar membaca, tajwid, makharojal huruf, dan kalighrafii juga. Komunitas ini Khusus untuk Para Ikhwan/laki laki saja. Karena yg lebih utama dalam ini adalah laki-laki. “Banyaknya remaja saat ini yang semakin jauh dari Al-quran, dan yang lebih utama banyaknya orang yg belum bisa baca Al Quran”

“Selain belajar Al Quran. Komunitas kami juga ada latihan” pejunjangnya seperti Latihan alat musik Islami Hadroh & Marawis, Nasyid Islami dan Olahraga Memanah.” ungkap Abdul Rohman.

Untuk keanggotaan untuk saat ini hanya ada sekitar 20 orang saja yg aktif, dikarenakan kami khusus untuk Fakultas Ekonomi saja. Komunitas ini juga sudah mempunyai perangkat organisasi yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjend, Sekretaris dan Bendahara serta anggota biasa.

Share This: