Vanesha Prescilla: “Harus Baper Dalam Membangun Kemistri”

_

Vanesha Prescilla merupakan wajah baru pada panggung hiburan tanah air. Dia adalah adik kandung dari artis Sissy Priscilla, Berbeda dengan sang kakak yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia film tanah air, Vanesha begitu biasa dia dipanggil mengawali karirnya sebagai model dan pernah mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul 2014.

Wajahnya yang cantik dan mungil ini beberapa kali membintangi beberapa iklan dan video klip yang menjadikannya sebagai salah satu brand ambassador dari produk mobil terkemuka di tanah air sekaligus menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu dari brand tersebut.

Sukses sebagai model iklan, gadis kelahiran 25 Oktober 1999 ini melebarkan sayapnya dengan terjun ke dalam dunia seni peran Indonesia. Mengawali debutnya di bidang film di penghujung tahun 2017 ini, ia di dampuk sebagai pemeran utama di film “Dilan” dan dipasangkan oleh Iqbal Ramadhan salah satu dari personil CJR.

Sebagai pendatang baru Vanesha mengaku agak gugup memerankan tokoh Milea, karena main film merupakan pengalamannya yang pertama kali.

Dilan merupakan film yang diangkat dari novel laris dengan judul yang sama, “Dilan: Dia adalah Dilan ku di tahun 1990” karangan Pidi Baiq.

Sosok Milea adalah seorang gadis yang dicintai oleh Dilan yang diperankan oleh Iqbal CJR. Film yang mengangkat tema percintaan remaja di era tahun 90an yang penuh dengan lika likunya.

Nama Vanesha sendiri sudah lama ditargetkan memerankan sosok Milea. Untuk menghasilkan chemistry dengan tokoh Dilan, Vanesha mengaku melakukan pendekatan sebelumnya dengan lawan mainnya Iqbal demi karakter yang dia mainkan.

“Kalau dibilang baper ya memang baper, pastinya harus kayak gitu. Kalau kita gak baper mana bisa tiba-tiba harus ada rasa suka, apalagi tadinya kita gak saling kenal,” ungkapnya di sela acara launching poster dan trailer Dilan, Rabu (13/12) di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Anak bungsu dari pasangan Iwan Setiawan (ayah) dan Ida Farida Hanas (ibu) memang menginginkan totalitas dalam perannya agar tidak selalu menjadi bayang-bayang nama kakaknya yang berperan sebagai Milly di film AADC.

“Di film pertama saya ini pokoknya saya berusaha semaksimal mungkin untuk memerankan tokoh Milea, apalagi juga ceritanya saya suka banget,” ujar Vanesha.

Film arahan sutradara Fajar Bustomi ini, dibintangi oleh artis lintas generasi seperti Happy Salma, Ira Wibowo, Farhan, Tike Priyatna, Yati Surachman, dan Joe P. Project. Serta sederet bintang baru Vanesha Prescilla, Steffi Zamora, Rifal Hadi, Omar, Gusti Rayhan dan Giulio Parengkuan. Film ini direncanakan tayang 25 Januari 2018.

Share This: