Vino Bastian Akan Perankan Penyanyi Legendaris Chrisye

Isteri almarhum Chrisye, Damayanti Noor, diapit oleh Vino G Bastian dan Velove Vexia dalam selamatan film "Chrisye" di Jakarta, Rabu (1/1) - Foto: HW
_

Aktor tampan Vino G Bastion akan memerankan tokoh penyanyi legendaris Chrisye, dalam film yang diproduksi oleh MNC Pictures. Sedangkan tokoh Gusti Fiora Damayanti Noor, isteri almarhum diperankan oleh Velove Vexia.

Kedua bintang itu hadir dalam acara syukuran film tersebut di Rollingstone Café Jakarta, Rabu (1/2) siang. Selain Vino dan Velove, hadir pula pendukung lain, jajarang produser, Guruh Soekarnoputra, Sys NS, penyair Taufik Ismail, isteri almarhum dan kedua anaknya, produser rekaman Indrawati Wijaya dari Mussica Studio’s dan banyak undangan lainnya.

Film biopik berjudul Chrisye akan memulaishooting pada 7 Februari 2017 ini. Penggambilan gambar akan dilakukan di sejumlah tempat di Jakarta.

“Persiapan sudah berbulan-bulan. Kami akan mulai shooting pada 7 Februari (2017) ini,” ujar sutradara Rizal Mantovani pada konferensi pers di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Rizal mengatakan, film akan mengambi rentang masa-masa awal karier Chrisye sekitar tahun 70an hingga 90an. Namun di luar kariernya, film ini juga menurut Rizal akan banyak mengisahkan sisi humanis Chrisye sebagai seorang suami, ayah dan sahabat.

“Film ini tak hanya berfokus pada perjalanan karier seorang Chrisye tapi juga dia sebagai ayah, sahabat, teman dan bagaimana karyanya bisa memengaruhi masyarakat dan industri musik,” kata Rizal usai konferensi pers film Chrisye, di Rolling Stone, Jakarta, Rabu (1/2).

Film yang akan syuting mulai 7 Februari ini juga akan menggambarkan hubungan Chrisye dengan banyak sosok penting dalam karier penyanyi tersebut. Sebab menurut Rizal, dalm berkarya Chrisye “ditemani” banyak sahabat-sahabatnya. “Kami ingin menampilkan sosok yang bisa membawakan soul dari Chrisye dan ibu Damayanti,” ujarnya.

Penulis skenario film Chrisye, Alim, mengatakan film ini akan banyak mengisahkan kehidupan nyata dari Chrisye. Semua skrip menurut Alim ditulis berdasarkan hasil diskusi dengan istri Chrisye, Damayanti Noor.
Chrisye yang bernama asli Chrismansyah Rahadi lahir dengan nama Christian Rahadi, lahir di Jakarta, 16 September 1949 dan meninggal di Jakarta, pada 30 Maret 2007. Almarhum merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu yang lagu-lagunya sangat digemari ketika itu. ***

 

 

 

Share This: