Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad Serahkan Bantuan ke Posko Peduli Jurnalis

_

Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad, Selasa (12/5/2020) sore menyerahkan bantuan untuk para wartawan mandiri terdampak pandemi covid-19. Bantuan diserahkan langsung oleh Fadel Muhammad yang datang bersama isterinya, Hana Hasanah, ke Posko Peduli Jurnalis, dan diterima oleh Ketua Gerakan Peduli Jurnalis, Andy Arief.

Menurut Fadel, dirinya merasa senang bisa menyampaikn bantuan langsung ke Posko Peduli Jurnalis, sehingga bisa melihat langsung kegiatan yang dilakukan para wartawan, untuk menghimpun dan menyalurkan bantuan.

“Saya senang melihat teman-teman wartawan, yang bergerak untuk menghimpun dan menyalurkan bantuan untuk rekan-rekannya. Kita tahu banyak yang terkena dampak akibat pandemi corona ini, termasuk kalangan wartawan. Dan saya akan minta teman-teman di MPR untuk datang ke sini, memberikan bantuan,” kata Fadel.

Isteri Wakil Ketua MPR, Ny. Hanah Hasanah yang ikut mendampingi menyatakan siap dihubungi kapan saja oleh wartawan, bila memerlukan bantuan.

“Kita harus melawan covid-19 ini bersama-sama dengan melakukan kegiatan positif. Teman-teman harus harus bergerak terus, termasuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Gerakan Peduli Jurnalia diiniasi oleh sejumlah wartawan hiburan, guna menghimpun bantuan untuk disalurkan kepada wartawan mandiri, khususnya yang meliput dunia hiburan. Bantuan datang dari berbagai kalangan, baik perorangan maupun perusahaan. Nama-nama yang telah memberikan bantuan antara lain mantan Menteri Agraria dan Kepala Badan Pertahanan Nasional Ferry Musyidan Baldan, Pengamat Musik Bens Leo, artis penyanyi Nia Daniati, Lola Amaria, Kowani, dan banyak lagi.

Gerakan ini sudah menyalurkan tiga paket bantuan, dari empat yang direncanakan.

Share This: