Walikota Bogor Bima Arya Resmikan Taman Sempur

Jpeg
_

Bima Arya Suarakan “Warga bogor Bergerak, Kota Bogor Bisa” pada sambutan peresmian Taman Sempur dan Taman Kaulinan Kota Bogor. Ditutup sejak 25 Juli 2016, Taman ini kembali dibuka pada 5 Februari 2017. Bima mengharapkan dengan diperbaruinya Taman Sempur ini bisa membuat warga Bogor lebih bahagia, “Bahagia itu sederhana, bisa jalan bersama keluarga tercinta itu bahagia, bisa berlari bersama kekasih tercinta itu bahagia.” ungkap Kang Bima.

Taman yang ditata rapih dengan beberapa pembaruan ini kini akan dikelola dan dijaga oleh Dinas Pertamanan dan Dinas Keamanan untuk menjaga keamanan Taman Sempur. Bima menjelaskan dengan anggaran 200juta pertahun dan perbulan puluhan juta diperuntukan untuk keamanan taman, dan lainya.

Untuk pengamanan taman sendiri akan merekrut khusus dari warga. Untuk angkatan pertama sebanyak 50 orang dari warga yang akan menjaga titik-titik di kawasan sempur. “Untuk warga dari warga oleh warga, jadi angkatan pertama akan direkrut 50 orang untuk menjaga titik-titik taman. Tugasnya akan mengawasi dan menegor di titik-titik sempur apabila ada tindakan-tindakan yang tidak sesuai.” Jelas Bima.

Ada juga 3 CCTV yang mengawasi 24 jam di titik-titik sempur. “Pengamanan sampe jam 10 malam ditutup, kita tidak mau taman ini disalahgunakan untuk pacaran, nongkrong-nongkrong gajelas, ini taman untuk keluarga dan olahraga.” Pungkasnya.

Selain itu, untuk PKL yang biasa mangkal di Taman Sempur pun akan dipindahkan di ujung taman, dengan membuat tempat khusus PKL/foodcurt.
“PKL ditata tapi tidak digusur, PKL akan digeser di pojok taman sempur dan dibuatkan tempat khusus.”

“Dulu banyak PKL, banyak yang nyampah banyak yang pacaran, parkir berantakan, semuanya akan ditata agar lebih baik.”

Share This: