Wanita Cantik Ditahan Polisi Karena Laporan Caleg Partai Gerindra.

RSM (kiri) dan Caleg Partai Gerindra, Inggard Joshua. (Foto: Is)t
_

RSM (39 tahun) tidak pernah menyangka pelariannya ke Surabaya harus berakhir di tangan polisi. Dua minggu lalu RSM ditangkap, kemudian dibawa ke Jakarta, lalu ditahadi Polda Metro Jaya.

Pelarian RSM ke Surabaya berhasil diendus setelah aparat kepolisian menemui ibu kandungnya yang tinggal di Jakarta, dan mengorek keterangan dari sang ibu.

“Ibu saya didatangi oleh dua belas orang, lalu dipaksa untuk memberitahukan ke mana kakak saya pergi,” kata adik kandung RSM kepada balaikita.com.

Penangkapan atas RSM adalah buntut dari laporan Inggard Joshua, Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra Jakarta. RSM dituduh telah melakukan penggelapan atas aset-aset milik sang Caleg, meskipun beberapa aset sudah atas nama RSM sendiri.

Menurut pihak keluarga, RSM adalah istri siri Ingard, keduanya sudah menikah siri secara Islam di sebuah hotel Bogor. Namun hubungan mereka memburuk setelah setahun menikah siri, dan puncaknya terjadi tahun 2017 lalu.

RNlSM ingin berpisah, membuat Ingard marah, lalu menarik harta yang sudah diberikannya dan melaporkan RSM ke polisi dengan tuduhan penggelapan.

Caleg Partai Gerindra Inggar Joshua yang dihubungi melalui telepon, membantah keterangan yang diberikan oleh keluarga RSM.

Menurut Inggard, justru dirinya telah menjadi korban penipuan oleh RSM. Akibatnya ia merasa dirugikan hingga Rp.12 milyar lebih,

“Kami dulu rekanan, bisnis property, tapi saya ditipu oleh dia sehingga saya rugi sampai 12 milar rupiah lebih. Makanya saya laporkan dia ke polisi dan sekarang dia sudah ditangkap. Kalau mau lebih jelas tanyakan saja ke Bareskrim,” kata Ingard melalui telepon, Sabtu (12/1/2017) siang.

Inggrd membantah telah menikah dengan RSM. Menurutnya RSM telah melakukan pemalsuan dokumen, termasuk dokumen pernikahan dan pernyataan dirinya telah masuk Islam.

“Itu bohong semua. Dia mengambil data-data saya dari google. Penghulunya juga sudah diperiksa oleh polisi.
Dia itu sudah pakai tujuh pengacara, tapi mundur semua. Bahkan pengacaranya telah melakukan praperadilan, tapi ditolak pengadilan. Jadi jangan dipercaya keterangan itu!” jelas Inggard melalui telepon.

Sementara itu Sekjen Partai Demokrat Ahmad Muzani yang ditemui dalam peluncuran buku Amien Rais, Hijrah di Jl. Daksa Kebayoran Jakarta, Jum’at (11/1/2019), mengaku tidak mengenal dekat Inggars Joshua.

Muzani juga tidak bersedia berkomentar ketika ditanya perihal kasus yang tengah dialami anggotanya.

“Saya kan tidak kenal semua orang. Lagian kan itu masalah orang lain ya, masa saya harus ngomentarin,” kata Muzani yang sedang bersiap mengambil wudhu.

Share This: